by

KBA SMPN 5 Makassar Bergerak, Peduli Bencana Banjir Bantaeng dan Jeneponto

Keterangan Foto: Keluarga Besar Alumni (KBA) SMP Negeri 5 Makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Banjir bandang yang terjadi pada Jumat malam (12/6) lalu di kabupaten Bantaeng dan Jeneponto membuat prihatin dan menimbulkan rasa empati bagi masyarakat Sulsel. Salah satunya datang dari Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar.

Melalui Ketua Umum KBA SMPN 5 Makassar, Chaerul Amir langsung memberikan arahan agar digelar giat sosial kemanusian untuk korban banjir. Kegiatan tersebut bertajuk, “KBA Smeplim Bergerak, Peduli Bencana Banjir Bantaeng-Jeneponto”.

‘FooterBanner’


Hari Minggu (21/6) KBA SMPN 5 Makassar bersama alumni angkatan 85 turunkan tim relawan menuju lokasi kejadian.

Di Jeneponto, tim relawan memberikan bantuan secara simbolis kepada Bupati Jeneponto. Kemudian menuju ke kecamatan Rumbia untuk menyalurkan secara langsung bantuan sembako, pakaian layak pakai, 25 paket bantuan, dan juga dana tunai kepada masyarakat yang menjadi korban. Paket bantuan berisi sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi, sikat gigi, biskuit, pakaian dalam, sarung, dan daster.

BACA JUGA:  Delapan Fraksi Setujui Ranperda LPJ APBD 2019 Kota Makassar

Sebelum memasuki kota Bantaeng, tim relawan yang terdiri dari 4 mobil kendaraan melalui pos pemeriksaan suhu, kemudian 2 mobil ke posko Panrita 44 yang digalang oleh PGRI dan lokasi lainnya di jalan Gagak, Monginsidi, Bantaeng.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban korban dan menjadi tugas mulia bagi teman-teman alumni, aamiin YRA,” pungkas Chaerul Amir**(Rafa)

‘PostBanner’

Comment