by

Aksi Pengetatan Disiplin Protokol Kesehatan, Prajurit Hasanuddin Sasar Sarana Umum, Pusat Perbelanjaan dan Pasar

Keterangan Foto: Satgas Terpadu Pengetatan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 melakukan edukasi dan upaya-upaya persuasif kepada warga masyarakat

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dalam rangka mengendalikan penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin masih, Satgas Terpadu Pengetatan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 melakukan edukasi dan upaya-upaya persuasif kepada warga masyarakat di sejumlah pusat perbelanjaan (mall), pertokoan dan pasar, Makassar Provinsi Sulsel, Minggu (20/6).

Dandim 1408/BS Kolonel Inf Andriyanto menjelaskan bahwa satuan tugas gabungan tersebut bersifat persuasif dengan mengingatkan setiap pengunjung pusat perbelanjaan maupun pasar, agar menggunakan masker dan tetap menjaga jarak dengan orang lain sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

‘FooterBanner’


Untuk para pedagang toko maupun pengelola pasar, Dandim miminta untuk menyediakan alat cuci tangan dan mewajibkan setiap pengunjung untuk memakai masker.

“Terdapat 10 mall atau pusat perbelanjaan yang menjadi sasaran diantaranya, Mall Trans Daya, Mall Panakukang, Mall Nipah, Makassar Town Square, MTC, Trans Studio, Mall Ratu Indah, Karebosi Link, Phinisi Point, Global Trace Center,” jelas Andriyanto

“Untuk pasar tradisional yang menjadi sasaran pengetatan disiplin yakni, pasar Panampu, pasar Sentral, pasar Butung, pasar Terong, pasar Todopuli, pasar Cendrawasih, pasar Sawah, pasar Pabaengbaeng, pasar Parang Rambung dan pasar Daya”, tambahnya

Wadan Yonarhanud 4/AAY Mayor Arh Wasis Tamtomo yang bertugas mengendalikan prajurit di lapangan

“Ini instruksi langsung Bapak Pangdam ke seluruh jajaran untuk menggelar pengetatan disiplin protokol kesehatan di lokasi sarana umum, tempat keramaian maupun pasar guna memerangi penyebaran Covid-19 di Makassar”, ungkapnya.

BACA JUGA:  Nikmati Kopi di Whiz in Trotoar WPSM

“Selain pengetatan disiplin satgas gabungan juga melaksanakan penyemprotan dan pembagian masker ke warga ini dilakukan secara rutin tiap hari libur baik Sabtu dan Minggu karena dihari-hari tersebut biasanya warga akan keluar memenuhi tempat sarana umum, pusat keramaian maupun fasilitas lainnya,” sambung Mayor Wasis.

“Diimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan bilamana mengunjungi pusat keramaian, tempat perbelanjaan untuk itu kepada para pedagang toko maupun pengelola pasar untuk menyediakan alat cuci tangan serta mewajibkan setiap pengunjung untuk memakai masker”, tambahnya.

Marwan pemilik lapak di pasar Terong sangat mendukung upaya Satgas melakukan pengetatan disiplin dalam rangka memutus mata rantai virus corona

“Kami sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Terpadu di tempat keramaian ataupun perbelanjaan di Makassar tentunya ini sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona agar tidak terus bertambah”, tuturnya.

Ibu Dg. Sutra salah seorang pembeli, mengatakan “kami juga takut sama corona, apalagi banyak orang yang tidak disiplin terutama pakai masker” ujarnya

“Semoga wabah ini cepat berakhir dan kita semua diberikan kesadaran pribadi untuk disiplin mengikuti imbauan dari bapak tentara guna mematuhi protokol kesehatan,” harapnya**(Jen)

‘PostBanner’

Comment