by

Mendapat Laporan Adanya PHK Sepihak, Wahab Tahir: Ini Tidak Bisa Dibiarkan

Ketua Komisi D, DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pengaruh kasus Covid-19 yang saat ini melandah seluruh wilayah Indonesia membuat pengaruh besar terhadap perekonomian dan pembangunan.

Bukan hanya itu, sejak dimulai diberlakukan Pembasan Sosial Beskala Besar (PSBB) terutama di Kota Daeng ini membuat beberapa perusahaan harus merumahkan karyawannya. Akibatnya, banyak warga yang bekerja di Kota Anging Mammiri ini kembali menjadi pengangguran.

‘FooterBanner’


Dengan kejadian tersebut, beberapa aliansi buruh menuntut keadilan kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar sebagai wakil rakyat untuk diperjuangkan hak-hak mereka yang hilang.

Ketua Komisi D, Abdul Wahab Tahir membenarkan perihal tersebut, dirinya mengatakan sudah beberapa hari aliansi buruh di Makassar berunjuk rasa untuk meminta keadilan terkait adanya PHK sepihak kepada rekan-rekan buruh.

BACA JUGA:  Wacana Sekolah Tatap Muka di Pulau, Abdul Wahid: Itu Hal Positif, Tapi Ingat Protokol Kesehatan

“Benar dik, tapi saya tidak mengetau kalau ada demo buruh, kan kemarin-kemarin dewan reses, tapi untungnya ada ketua fraksi PKS yang menerimah aspirasi mereka”, kata Wahab, saat dijumpai diruang kerjanya. Senin (22/6/2020).

“Dengan adanya ini (demo), kita (dewan) wajib untuk menindak lajuti, untuk itu saya sudah agendakan untuk dengar pendapat dengan instansi terkait, Insya’ Allah hari Jum’at nanti”, tambah legislator fraksi Golkar Kota Makassar tersebut.

Olehnya itu, Wahab menegaskan bahwa adanya PHK seperti ini merupakan tindakan sewena-wena dari perushaan dan itu tidak bisa dibiarkan.(As)

‘PostBanner’

Comment