by

Reses III Ini, Hasanuddin Leo Tampung Keluhan Warga, Ada Penutupan Drainase Asal-Asalan

Anggota DPRD Kota Makassar, H. Hasanuddin Leo (berdiri).(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Reses III Tahun 2019/2020, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Makassar Hasanuddin Leo mendapat banyak keluhan dari warga Rw 02, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Mariso. Jum’at (19/6/2020), kemarin.

Menurut Leo, sapaan karibnya menjelaskan bahwa dari hasil reses di Rw 02, Kelurahan Bontorannu, ada beberapa keluhan warga yang telah tertapung dan harus diperjuangkan sebagai kewajiban wakil rakyat.

‘FooterBanner’


“Seperti pengerukan kanel di daerah karena itu akses nelayan dan sangat dibutuhkan, pembayaran air yang dianggap meningkat 3 bulan terakhir, terus warga juga keluhkan kurangnya edukasi Covid-19 kepada warga. Dan 1 lagi, ada juga permintaan regroping SD Mattoangin untuk salah satunya dijadikan SMP Negri di wilayah Kec.Mariso”, jelas Leo, saat dikonfirmasi via telpon. Sabtu (20/6/2020).

Bukan hanya itu, kata legislator frasi PAN Kota Makassar itu, warga Rw 02 ini juga mengeluhkan infrastruktur, khususnya drainase, dan adanya penutupuan drainase yang dinilai warga asal – asalan dan tidak maksimal hasilnya di Kelurahan Mariso tersebut.

BACA JUGA:  Terjadi Kontak Tembak di Poso, Dua Teroris Tewas, 1 Prajurit TNI Gugur

Sementara, dalam reses di Kelurahan Barombong, Leo juga mengakui jika ada permintaan warga untuk pengadaan pasar tradisional di Kelurahan Barombong yang belum ada hingga saat ini.

“Serta, aspirasi soal pembangunan Jalan (Pavingblok) yang menuju pemakaman umum Bontoa, pembangunan Drainase induk, pengadaan SMK Negri, dan juga bantuan sarana dan prasarana untuk Nelayan”, ungkap Leo.

Olehnya itu, Leo menegaskan dari semua aspirasi dan keluhan warga ini, telah tertampung dan akan diteruskan ke rapat paripurna bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendatang.

Sekedar diketahui, dalam reses Anggita Komisi B, DPRD Kota Makassar itu, turut dihadiri oleh Kadis PU, Kadis Perikanan, Sekdis Koperasi, Dinas Kesehatan, PDAM & para ketua RT/RW, Ketua LPM serta toko masyarakat lainnya.(As)

‘PostBanner’

Comment