by

Secara Virtual, KPU Kota Makassar Saksikan Penyerahan Data Kemendagri Ke KPU Pusat

Komisioner KPU Kota Makassar, saat menggelar pertemuan virtual dengan KPU Pusat.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menghadiri pertemuan dengan KPU RI yang dilakukan secara virtual. Kamis (18/6/2020), tadi pagi.

Pertemuan tersebut untuk menggelar acara seremonial launcing pemilihan serentak 2020 yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

‘FooterBanner’


Komisioner KPU Kota Makassar, divisi Teknis, Gunawan Mashar membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pertemuan tadi dilakukan Launching dengan nuansa sederhana.

“Dan juga, ini salah satu penguatan pada kedisiplinan menaati protokoler kesehatan demi terhindarnya penyelenggara dari Covid-19”, jelas Gunawan.

BACA JUGA:  Gaungkan Bali I Miss You, KPK Gelar Gathering Perdananya

Selain itu, lanjut Gunawan, dalam pertemuan ini, ada penyerahan data pemilih dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendgari) ke KPU RI.

Lebih lanjut, Gunawan menuturkan jika sore ini KPU Kota Makassar juga melakukan klarifikasi terhadap 20-an calon anggota PPS yang akan dilantik susulan.

“Kan kemarin itu tidak cukup (anggota PSS), jadi, kami rekrut kembali untuk memenuhi jumlah kuota PPS untuk mencukupkan”, tutup Gunawan.(As)

‘PostBanner’

Comment