by

Jajak Pendapat Pilpres AS Terbaru dari Reuters: Biden Menang Telak atas Trump

Biden vs Trump (int)

Smartcitymakassar.com – Jajak pendapat terbaru menunjukkan calon presiden Partai Demokrat Joe Biden akan menang telak atas Donald Trump jika pemilu dilangsungkan hari ini.

Jajak pendapat terbaru Reuters-Ipsos menunjukkan 48 persen responden mengatakan mereka akan memilih Biden dan 35 persen lainnya memilih Trump.

‘FooterBanner’


Jajak pendapat itu menunjukkan hanya 40 persen yang mendukung cara Trump menangani wabah virus corona, sementara 55 persen lainnya mengkritisi hal itu.

Dilansir dari Voa, secara keseluruhan survei itu menunjukkan tingkat dukungan bagi Trump mencapai 38 persen.

Meskipun demikian ada beberapa kabar baik bagi presiden. Jajak pendapat Reuters itu menunjukkan 43 persen responden yakin Trump akan membuat perekonomian lebih baik dibanding Biden.

BACA JUGA:  DP-Fatma, Erick Horas: Ini Putusan Final

Jajak pendapat terpisah yang dilakukan CNBC-Change menunjukkan Biden memimpin perolehan suara sebagai presiden di enam swing states, yaitu Arizona, Florida, Michigan, North Carolina, Pennsylvania dan Wisconsin. Swing states adalah julukan bagi negara-negara bagian yang menimbulkan pengaruh besar atas hasil pemilu presiden November nanti.

Namun, perolehan suara Biden dan Trump di negara-negara bagian itu hanya selisih tipis, yaitu 48% bagi Biden dan 45% bagi Trump. (Aan/Voa)

‘PostBanner’

Comment