by

Wagub Sulsel Tinjau Lokasi Longsor di Desa Rumbia Jeneponto

PHOTO-2020-06-13-19-53-03
Keterangan: Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meninjau langsung lokasi bencana banjir dan longsor di Kabupaten Jeneponto, Sabtu pagi (13/06/2020) / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Jeneponto. Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, kembali meninjau langsung lokasi bencana banjir dan longsor di Kabupaten Jeneponto, Sabtu pagi (13/06/2020).

Mengenakan rompi Gugus Tugas Covid-19, Andi Sudirman turun langsung ke lokasi. Tiba di Kecamatan Rumbia, Andi Sudirman diterima oleh Sekda Jeneponto dan Dandim Jeneponto. Turut hadir Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

‘FooterBanner’


Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin, melaporkan situasi terkini di daerah yang dijuluki Butta Turatea ini. “Ada tiga titik banjir dan longsor. Salah satu banjir di jalan poros. Ada juga jembatan rusak akibat tertimbun longsor di Belong,” ujarnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir. Namun (bencana) longsor ada tiga orang korban yang masih dalam pencarian,” kata Sekda Syafruddin Nurdin.

BACA JUGA:  Gubernur Sulsel dan GM Pertamina Bahas Beasiswa untuk Warga Pulau

Meski hujan dan jalanan berlumpur, Andi Sudirman, berjalan ke lokasi longsor di Desa Rumbia. Bebatuan dan tanah di lokasi longsor itu menutup akses jalan menuju Malakaji.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan, dirinya dari kemarin telah berkoordinasi dengan BPBD Provinsi untuk kesiapannya di Jeneponto dan Bantaeng. Diketahui, Bantaeng juga dilanda banjir.

“Bersama Bapak Bupati, Sekda, Dandim dan seluruh tim BPBD/TNI/Polri serta masyarakat bahu-membahu. Hujan masih berlanjut meski tidak sederas pada waktu kejadian,” ujar Andi Sudirman.

Wagub Sulsel pun turut membawa bantuan berupa sembako dan tenda. Sekaligus mengarahkan tim BPBD lainnya bergerak ke wilayah Bantaeng untuk membawa bantuan korban banjir.** (MT)

‘PostBanner’

Comment