by

Hanya 3 Partai Menuju Pilwali Makassar, Yaqkin Padjalangi: Tidak Usah Banyak-Banyak

Bakal Calon (Balon) Wali Kota Makassar, Andi Yaqkin Padjalangi.(As)

Smartcitumakassar.com – Makassar. Bakal Calon (Balon) Wali Kota Makassar, Andi Yagkin Padjalangi hadiri Fit and Proper Tes Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) di Hotel Claro. Jum’at (12/6/2020).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu tahapan untuk para kandidat yang harus dihadiri agar bisa mendapat rekomendasi dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

‘FooterBanner’


Saat gelar jumpa press, Yagkin mengungkapkan jika sejauh ini dirinya telah mendaftar di 3 partai untuk ikut berkompetisi di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Makassar mendatang.

“Tidak usah banyak-banyak partai, cukup 3 partai saja”, singkat Yakkin.

Sebelumnya, Yagkin sendiri telah mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), partai Gerindra dan saat ini telah jalani Fit and Proper Tes di partai Demokrat.

Melihat banyaknya kandidat yang itu dalam memperebutkan kursi nomir 1 di Kota Daeng, kata politisi PDIP itu tidak menjadikannya sebuah masalah. Menurutnya, untuk bisa diusung oleh partai, ada mekanisme yang harus diikuti.

BACA JUGA:  Berhasil Menangkan Hamka B Kady di Pileg, Sahabat HBK Kini Akan Menangkan Irman-Zunnun

“Soal yakin atau tidaknya (diusung), saya ikuti aja mekanismenya, salah satunya ini hari (Fit and Propert Tes) dan hanya partai yang tentukan itu (siapa yang diusung)”, jelas Yaqkin.

Disinggung soal pasangan, Yaqkin hanya menunggu hasil survei dan keputusan partai pengusung nantinya, karena dirinya menilai jika di Kota Makassar, tidak ada partai yang bisa mengusung kandidat sendiri.

“Dan dari survei itu nanti kita juga bisa melihat, apakah nantinya kita 01 atau hanya di 02, ataukah tidak sama sekali, begitu..”, katanya.

Bukan hanya itu, Yaqkin juga mengakui jika dirinya terus membangun komunikasi dengan kandidat lain, termasuk Moh. Ramdan Pomanto (Danny Pomanto).

“Termasuk pak Danny Pomanto, tapi pak Danny kan juga tidak bisa menentukan itu (pasangannya), pak None juga tidak bisa, begitupun dengan semuanya (kandidat lain)”, tutup Yaqkin.(As)

‘PostBanner’

Comment