by

PJ Wali Kota Makassar dan Pengurus IWO Sulsel Bahas Pengembangan Skill Jurnalistik Tingkat Kecamatan-Kelurahan

PHOTO-2020-06-11-16-20-02
Keterangan: Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel mengunjungi Pj Wali kota Makassar Yusran Jusuf di Posko Gugus Tugas Covid 19 kota Makassar, jalan Nikel, Rabu (10/6/2020) / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel mengunjungi Pj Wali kota Makassar Yusran Jusuf di Posko Gugus Tugas Covid 19 kota Makassar, jalan Nikel, Rabu (10/6/2020).

Kunjungan yang dipimpin Ketua IWO Sulsel Zulkifli Thahir bersama beberapa pengurus IWO ini disambut langsung PJ Wali Kota Makassar didampingi Kabag Humas Firman Pagarra.

‘FooterBanner’


Sejumlah isu hangat menjadi pembahasan pada pertemuan kali ini, diantaranya menjalin sinergitas IWO Sulsel dengan pemerintah kota dalam hal peningkatan SDM lingkup Pemkot,

“Pada pertemuan bersama pak PJ Wali Kota Makassar, IWO Sulsel menyampaikan sejumlah masukan dan pandangan terkait informasi keterbukaan publik. Salah satunya ialah akan membantu memberikan pelatihan kepada staf kehumasan lingkup kelurahan kecamatan dalam pembuatan laporan peristiwa atau kegiatan.” terang Zulkifli Thahir.

Melihat semakin maraknya informasi di sosial media yang belum jelas sumbernya, Zulkifli menilai perlunya keterampilan jurnalistik dari staf lingkup kelurahan dalam memberikan informasi yang kredibel ke masyarakat.

Pada kesempatan ini, Ketua Bidang OKK IWO Sulsel, Ronny, mengingatkan kembali Pekerjaan Rumah (PR) Pemkot Makassar yang belum sempat diselesaikan oleh pejabat lama, yakni pengembalian aset milik pemkot (fungsi fasum-fasos) dan menyegerakan penyelesaian regulasi yang berhubungan dengan perizinan sektor pajak.

BACA JUGA:  Kepala Balai Gakkum Sulawesi Menjadi Narasumber di Acara Program Latihan Keamanan Laut dan Penyumpahan Perwira Penyidik

“Kita mendorong PJ Wali kota menyelesaikan regulasi yang berhubungan dengan perizinan di sektor pajak yang belum kelar, meliputi Perda Minol, Perda Air Bawah Tanah dan Perda Reklame. Intinya semua regulasi yang pernah menjadi atensi Korsupgah KPK RI sebaiknya dilanjutkan sesegera mungkin,” ujar Ronny.

“Kedua, terkait penyelamatan aset seperti, pengembalian fungsi fasum-fasos serta ketersediaan kawasan terbuka hijau di wilayah yang butuh serapan.” tambahnya.

PJ Wali kota Makassar Yusran Yusuf mengapresiasi sejumlah masukan dari IWO Sulsel, Dia pun memberikan ruang kepada wartawan bersinergi membantu meningkatkan sumber daya staf kehumasan di wilayah kecamatan – kelurahan.

“Bikin saja rencana aksi dalam membantu pemerintah mempublikasikan kerja kerja pemerintah. Pada prinsipnya bagaimana kita membangun sinergitas dengan wartawan,” kata Yusran.

“Dalam masa singkat kepemimpinan ini, saya juga berharap teman-teman IWO menjadi garda terdepan dalam mengawal pemberitaan yang berimbang tanpa hoax.” tutupnya. (Ril/Ib)

‘PostBanner’

Comment