by

Selain Menko PMK dan Menkes Minta Kinerja Gubernur Sulsel Ditingkatkan Tangani Covid-19, ini Kata Kepala BNPB

Tenaga medis covid 19 (ilustrasi)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mendapat tantangan meredam penyebaran Covid-19 di Sulsel dalam waktu 4 minggu atau sebulan.

“Walaupun hari ini angkanya tinggi, tetap kita lihat nanti mungkin 3 atau 4 minggu yang akan datang. Sulsel daerah yang mungkin masih banyak kasus bisa menjadi lebih rendah bahkan nol,” kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo, saat meninjau posko Covid 19 Sulawesi Selatan di Balai Manunggal Makassar, Minggu (7/6/2020).

‘FooterBanner’


Pada kesempatannya yang sama,

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhajir Effendy meminta kepada Gubernur Sulsel untuk meningkatkan kinerja terkait penanganan Covid 19.

“Sesuai perintah bapak Presiden agar melakukan penanganan, atau ikut memberikan dukungan bantuan terhadap beberapa wilayah dalam kaitan dengan penanganan Covid 19,” Kata Muhajir Effendy.

BACA JUGA:  PB IPMIL RAYA Resmi Dilantik Suarakan DOB Luwu Tengah

Muhajir Effendy menyebut ada empat provinsi diluar DKI Jakarta secara spesifik diminta Presiden untuk diperhatikan.

“Olehnya saya mendampingi Ketua Tugas dan Menteri Kesehatan hadir. Disamping memberikan bantuan walaupun sudah memberikan bantuan banyak, tapi sekaligus memastikan penanganan Covid yang diwilayah ini berjalan baik, ” jelas Muhajir Effendy .

Sementara itu, Menteri Kesehatan, Letnan Jenderal (Purn) Terawan Agus Putranto, menjelaskan secara umum penanganan Covid 19 di Sulsel sudah baik, tetapi masih perlu untuk terus ditingkatkan dan melakukan Evaluasi. Disebutkan masih ada kelemahan yang harus ditutupi agar Covid bisa dijinakkan. (Ip)

‘PostBanner’

Comment