by

Gandeng Bank Syariah Mandiri, HIPPI Sulsel Gelar Ngobrol Santai Bertajuk ‘Kegiatan Ekonomi di New Normal’

Keterangan Foto: Ngobrol Santai Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia dan Bank Syariah Mandiri

Smartcitymakassar.com – Makassar. Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) wilayah Sulawesi Selatan gelar acara ngobrol santai bersama Bank Syariah Mandiri bertempat di kantor Bank Syariah Mandiri lantai 5 jalan Ratulangi, Makassar (8/6) siang tadi.

Dengan mengusung topik “Kegiatan Ekonomi di New Normal” menghadirkan Pimpinan Cabang Bank Syariah Mandiri, Ketua HIPPI Sulsel dan anggota lainnya.

‘FooterBanner’


Moderator pertemuan digawangi Hernawan dan kesempatan awal diberikan kepada Sefudin Suria Hidayat, Pimpinan Cabang Bank Syariah Mandiri, dengan memaparkan secara gamblang bagaimana kondisi real yang dialami unit-unit usaha lingkup Bank Syariah Mandiri di masa pandemi Covid 19.

“Badai pandemi menghantam semua lini usaha, baik yang berskala besar, kecil, maupun industri rumah tangga. Kunci untuk bisa bertahan di masa Covid 19 adalah unit usaha harus melakukan sebuah terobosan – transformasi ke teknologi digital. Saat ini, nasabah kami banyak yang mengusulkan sistem QR payment menggunakan barcode,” urai Sefudin.

BACA JUGA:  Pedagang di Kanrerong Mengeluh Soal Pembayaran Sewa, Nurul Hidayat: Harusnya Itu Gratis

Sementara itu, pengusaha senior H. Abd. Salam Sewai memberikan pencerahan mengenai dinamika dan problematika dalam dunia usaha.

Ketua HIPPI Sulsel, Andry Arief Bulu mengulas tentang pandemi Covid 19 yang berimpak kepada seluruh dimensi kehidupan. Mulai dari ekonomi, sosial, politik, budaya, bahkan agama.

“Harapan kami, pemerintah dan stakeholder dunia usaha, turun tangan untuk memberi bantuan kepada unit-unit usaha yang terkena dampak Covid 19. Semoga kedepan pertemuan ini skalanya bisa lebih besar, dengan berkolaborasi bersama teman-teman HIPMI, KADIN, dan asosiasi lainnya,” pungkas AAB, sapaan akrab Andry Arief Bulu**(Rafa)

‘PostBanner’

Comment