by

Rapid Test Massal Dilakukan Ditiga Titik Kelurahan Tamamaung Kecamatan Panakukkang

Camat Panakukang Thahir Rasyid saat diwawancarai (hd)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Rapid Tes Massal Dilakukan di Kelurahan Tamamaung Kecamatan Panakukang, Jumat (5/6/2020) pukul 08.30. Rapid test ini dilaksanakan di tiga titik yang dilakukan langsung oleh tim petugas Puskesmas Tamamaung bersama gugus tugas Covid 19 Dinkes Makassar bersama Lurah Tamamaung Nasrullah dan Bripka Nasrun dari Polsek Panakukang bersama Satpol PP.

Kegiatan rapid test massal ini juga dihadiri langsung Camat Panakukang Thahir Rasyid. Menurutnya rapid tes ini bertujuan untuk screning awal anti body kepada masyarakat agar masyarakat bisa tahu kondisi kesehatan yang ada didalam tubuh, terlebih khususnya di wilayah Tamamaung.

‘FooterBanner’


“Rapid test ini bertujuan untuk screning anti body kepada masyarakat agar masyarakat bisa tahu kondisi kesehatan yang ada didalam tubuh, terlebih khususnya di wilayah Tamamaung”, ujar Thahir.

Dari hasil pantauan yang dilakukan Smartcitymakassar.com tercatat dari tiga titik rapid tes tersebut tim covid 19 menemukan ada dua warga dari jalan Sukaria 2 yang ternyata hasilnya positif.

BACA JUGA:  Banyak Kandidat Minta Dukungan. Tapi Rudal Pilih Danny-Fatma, Ini Alasannya

Namun Camat Panakukang mengingatkan bila rapid test ini hanya untuk mengetahui tingkat imunitas tubuh. “Jadi kalau ada yang positif itu belum tentu terpapar Covid 19. Mungkin saat dirapid imunitasnya turun. Jadi masyarakat tidak perlu kuatir”, imbuhnya.

Imbauan Camat Panakukang ini dikarenakan ada beberapa warga dari tiga titik tersebut yang tidak mau melakukan rapid tes.

“Masih ada warga yang takut sehingga pada saat tim covid 19 mau melakukan pemeriksaan ada warga yang tidak datang dan hadir. Merekamengakatan takut melakukan tes covid. Padahal rapid tes ini tak perlu ditakutkan”, pungkas Thahir (Hd)

‘PostBanner’

Comment