by

Begini Cara Marcom Swiss-Belinn Panakkukang Makassar Bekerja dari Rumah

Keterangan Foto: Marketing Communication (Marcom) Swiss-Belinn Panakkukang Makassar.

Smartcitymakassar.com – Makassar. Beberapa hotel yang harus tutup sementara di tengah pandemi memilih “merumahkan” sebagian karyawannya, Swiss-Belinn Panakkukang Makassar diantaranya.

Meski ada divisi seperti engineering, yang harus tetap bekerja untuk memantau mesin agar tetap terjaga dan terpelihara. Berbeda dengan engineering, walaupun bisa bekerja dari rumah. Divisi Marketing tetap wajib mengupdate aktifitas hotel yang sementara tutup melalui media sosial.

‘FooterBanner’


“Kami mengupdate informasi kalau hotel benar-benar tutup sementara secara operasional melalui media sosial. Sesekali menambahkan konten aktifitas atau tips yang sebaiknya dilakukan selama pandemi. Kalau ke hotel hanya untuk melengkapi kekurangan data yang dibutuhkan. Karena situasi ini, meeting pun melalui aplikasi contohnya Zoom,” ujar Mimy Suratmi Marketing Communication (Marcom) Swiss-Belinn Panakkukang Makassar.

BACA JUGA:  Kompetisi DILo Hackathon Festival 2020 dengan Total Hadiah Ratusan Juta

Mimy yang juga seorang ibu rumah tangga justru mengaku sulit untuk membagi waktu bekerja dan mengurus keluarga saat bekerja dari rumah.

“Pekerjaan saya memikirkan konten dan membuat design. Selama di rumah saya memilih jam tengah malam untuk menyelesaikan pekerjaan kantor,” tambah Mimy.

Manajemen hotel juga tidak lupa ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial, terbaru mereka berkunjung ke panti asuhan untuk memberikan sembako.

“Banyak yang terdampak karena situasi ini. Makanya kami berusaha turut membantu. Harapan kami sama seperti semuanya, semoga pandemi ini segera berlalu dan tetap disiplin mengikuti aturan pemerintah agar wacana cepat berlalu itu terjadi,” tutup Mimy**(Jen)

‘PostBanner’

Comment