by

HBH Online The 7 Awareness, Julia Putri Noor Hadir sebagai Narasumber

Keterangan Foto: Halal Bihalal Online The 7 Awareness via zoom

Smartcitymakassar.com – Makassar. Keluarga besar alumni The 7 Awareness Training gelar Halal Bi Halal via online Zoom Minggu (31/5).

Selain Nanang Qosim Yusuf, Founder dan Master Trainer, sederet bintang tamu sebagai narasumber yang juga adalah alumni The 7 Awareness hadir memeriahkan hajatan tersebut.

‘FooterBanner’


Salah satunya adalah sang diva Indonesia sekaligus Anggota DPR-RI, Krisdayanti, alumni angkata 38. Menariknya bakal calon Wali Kota Makassar dari kaum perempuan, Julia Putri Noor, pemerhati pendidikan, alumni angkatan 55 turut serta sebagai narasumber.

HBH ini mengusung tema kegiatan “Halal Bihalal Membuka Jalan Sukses Baru untuk Bangkit Dari Keterpurukan Akibat Pandemi Covid 19.”

Dalam kesempatan itu, Julia sapaan akrab Julia Putri Noor, didaulat membahas masalah ‘Awareness of Surrender’. Menurutnya, surrender itu adalah kekuatan ikhlas, dimana satu keadaan siap atau tidak siap , kita harus menerimanya. Seperti yang terjadi saat pandemi Covid 19 merebak di negeri ini.

BACA JUGA:  Keluhan PPDB Kota Makassar, Dewan: Ada Oknum Operator Sekolah "Bermain"

Semua sisi kehidupan dirambah, utamanya masalah ekonomi. Masyarakat yang bekerja di sektor informal sangat merasakan dampaknya.

Julia membeberkan bahwa sebagai manusia merdeka kita tidak perlu sedih dan merasa terpuruk sendiri, karena masalah ini juga dialami seluruh dunia. Yang perlu dilakukan adalah ‘Think smart dan move fast.’ Allah memberikan kita akal dan kesehatan maka pergunakan itu. Jangan menunggu tanpa usaha, karena kekuatan surrender itu adalah tetap usaha, bukan sebuah kepasrahan.

“Suka atau tidak suka, kita harus menerima keadaan ini (dampak Covid 19). Jangan pernah menyerah dan pasrah, terus mencari jalan keluarnya. Yakinlah, pertolongan Allah akan datang dan kita akan melewati masa titik terendah dalam kehidupan ini,” pesan Julia**(Rafa)

‘PostBanner’

Comment