by

Berikut Jadwal Pendaftaran PPDB di Kota Daeng yang Dilakukan Secara Online

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Andi Amaliah Malik.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Melihat perkembangan kasus Covid-19 di Kota Makassar yang terus meningkat, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah menyiapkan upaya dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 secara online yang sudah tertera dalam Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020.

Saat dikonfirmasi, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar, Andi Amaliah Malik, SH mengatakan, pihaknya tengah konsen memaparkan konsepnya ke legislatif kemudian akan kemudian disosilisasikan kepada sekolah-sekolah yang ada di kota Makasar.

‘FooterBanner’


“PPDB sudah siap semuanya, besok kita paparkan di Komisi D, pada intinya semua sudah siap”, jelas Amalia. Selasa (2/6/2020).

“Kita juga sementara menunggu perintah dari pusat, jadi sistem pendaftarannya dibuka secara online, semuanya diunggah melalui online seperti nilai-nilai dan ijasahnya discan dan diunggah melalui online”, tambah Amalia.

Olehnya itu, lanjut Amalia, dalam waktu Dinas Pendidikan akan menggelar sosialisasi terkait tahapan penyelengaraan PPDB ini, melihat pembukaan pendaftaran mulai tanggal 20 Juni.

BACA JUGA:  Danny Resmikan Rumah Pemenangan Adama, Ketua Komunitas Macan Kebo Tallo: Satu Komando Berjuang untuk Danny-Fatma, Tena Silariang

Bukan hanya itu, Amalia menegaskan PPDB ini sepenuhnya melalui sistem online, namun jika ada yang tidak bisa makan dilakukan pengecualian.

“Tidak beda jauh kok dari tahun lalu, hanya karena pandemi kita jadi semua sistem online. Jika memang ada yang tidak bisa melakukan secara online kita akan usahakan secara manual”, pungkas Amalia.

Sekedar diketahui, PPDB online sendiri merupakan sistem yang dirancang untuk mengelola pendaftaran siswa baru jenjang TK, SD, SMP, SMK dan SMA mulai dari proses daftar, seleksi, hingga pengumuman hasil seleksi dilakukan secara online di rumah. Dengan begitu, orangtua dan calon peserta didik baru tidak perlu datang ke sekolah.(*As)

‘PostBanner’

Comment