by

Telah Habis Rp86 M, Berapa Anggaran Per-Pasien dan Wisata Covid-19 Sulsel?

Tenaga medis covid 19 (ilustrasi)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) hingga Selasa (26/5/2020), merealisasikan anggaran sekitar Rp 86,657 miliar dari target belanja yang direncanakan Rp 500 miliar (17,33 persen). Adapun dari Rp 86,657 miliar itu, setengahnya direalisasikan di empat rumah sakit, yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Rakyat Rp 17,307 miliar, Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Daya Rp 14,879 miliar, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Rp 6,601 miliar dan Rumah Sakit (RS) Unhas Rp 5,618 miliar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Sulawesi Selatan (BKAD Sulsel), Junaedi Bakri mengatakan, angka tersebut hingga Selasa (26/5/2020).

‘FooterBanner’


BACA JUGA:  Penerapan Perwali 36 di Makassar, Rudy Minta Aparat di Perbatasan Tidak Menyulitkan Masyarakat

Mengenai realisasi anggaran program Wisata Covid-19, Junaedi menjelaskan angkanya ada di BPBD.

“Angkanya di BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah),” kata Junaedi.

Sementara itu anggaran per pasien PDP dan Covid-19 yang dirawat, Junaedi mengatakan angkanya ada di Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit masing masing.

“Untuk PDP dan pasien positif masuk di Dinkes dan RS masing-masing,” jelasnya.

Sebagai informasi, Kepala Dinkes Sulsel Muhammad Ichsan Mustari yang di hubungi wartawan belum menanggapi. Begitu juga dengan Kepala BPBD Ni’mal Lahamang juga belum menanggapi. (Ip)

‘PostBanner’

Comment