by

Meski Tak Capai Target Makassar Bersih Corona Akhir Mei, Ini Klaim Keberhasilan Wisata Covid-19 di Hotel Mewah

Nurdin Abdullah (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dilansir dari wawancara Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah oleh salah satu media nasional sekitar tiga minggu lalu menegaskan, bahwa target Pemprov Sulsel pada akhir Mei akan deklarasi Makassar bebas Corona.

Adapun salah satu upaya yang dilakukan adalah wisata Corona di Hotel mewah yang telah dipersiapkan.

‘FooterBanner’


Sumber https://youtu.be/jesZmwQDS0c

Bagaimana perkembangan Wisata Covid-19?

Program wisata COVID-19 diklaim berhasil menyelamatkan 750 pasien terjangkit virus tersebut.

Menurut Nurdin Abdullah jumlah 750 orang pasien COVID-19 ini berdasarkan perkembangan terakhir peserta program ini di beberapa hotel di Makassar.

“Wisata COVID-19 itu kita berhasil menyelamatkan 750-an. Itu kalau kita tidak lakukan (program wisata COVID-19), 750 bisa terpapar,” ungkap Nurdin Abdullah, usai rapat koordinasi dengan Forkompinda, MUI Sulsel, pihak perhotelan, restoran, pengusaha, PD Pasar dan GM Mall, di Posko COVID-19 Manunggal, Kamis (28/5/2020).

Setelah berhasil menyelamatkan 750 orang peserta program, Nurdin Abdullah menjelaskan selanjutnya ditargetkan 740 orang lagi akan disisir untuk mengikuti program ini.

“Makanya saya bilang tadi 740 orang lagi ini, kita lagi nyari, kalau ini semua sudah masuk ke dalam, kita sudah bisa longgarkan,” jelasnya.

Selain itu, untuk menyisir lebih banyak lagi, Sulsel akan melakukan rapid test dan PCR massal tahap kedua dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA:  Minyak VCO Produk Satgas Yonif 413 Bremoro Atasi Berbagai Penyakit Warga Kibay

“Tahap kedua kita akan mulai lagi rapid test massal, PCR test massal, supaya kita bisa lebih cepat bisa menemukan orang-orang yang terpapar,” pungkas Nurdin Abdullah.

Apakah Makassar Akhir Mei Kini Bebas Corona?

Dilansir dari infocorona.makassar.go.id, hingga Jumat (29/5/2020) pukul 11.00 WITA, total kasus positif terinfeksi Covid-19 di Makassar mencapai 841 kasus. Dari jumlah itu, pasien sembuh Covid-19 juga bertambah menjadi 381, sementara pasien meninggal tercatat sebanyak 59 orang.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebanyak 27 kasus baru dalam 24 jam terakhir. Sebelumnya, pada Kamis (28/5/2020) kemarin jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 814 kasus.

Sementara, untuk total jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 801 orang. Dari jumlah tersebut, 384 orang sudah dinyatakan sehat dan pulang, dan 91 meninggal dan 401 masih dirawat.

Adapun jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Makassar sebanyak 1.3321. Dari jumlah itu, sebanyak 1.198 sudah selesai proses pemantauan dan tercatat masih ada 326 masih dalam proses pemantauan. (Ip)

‘PostBanner’

Comment