by

UGD RSUD Daya Dihentikan Sementara, Ada Apa?

Tenaga kesehatan (ilustrasi)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Setelah menjalani pemeriksaan swab, Jumat (29/5/2020), lima tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Menurut Kasubag Humas RSUD Daya, Wisnu Maulana, dua dari lima tenaga kesehatan tersebut merupakan dokter yang bertugas di ruang unit gawat darurat (UGD). Sementara tiga orang lainnya merupakan perawat.

‘FooterBanner’


“Yang dua sudah dirawat di ruang covid-19 dari beberapa hari yang lalu, sedangkan yang tiga baru ada hasil swab-nya,” kata Wisnu saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (29/5/2020) sore.

Wisnu kemudian menjelaskan, pihaknya masih melakukan penelusuran terkait dari mana kelima tenaga kesehatan tersebut tertular Covid-19. Karena menuut Wisnu mereka bukan tenaga medis yang menangani langsung pasien Covid-19 di rumah sakit.

BACA JUGA:  PB IPMIL RAYA Resmi Dilantik Suarakan DOB Luwu Tengah

“Kami masih menunggu konfirmasi selanjutnya dari dokter spesialis paru sebagai dokter penanggungjawab pasien covid-19, apakah (mereka) perlu dirawat di RS atau hanya isolasi mandiri,” ujarnya.

Wisnu pun menegaskan untuk sementara pelayanan di ruang UGD RSUD Daya Makassar dihentikan, sembari mensterilkan tempat tersebut dari virus corona. Namun, rumah sakit tersebut tetap menerima pasien Covid-19.

“Kalau untuk pasien Covid-19 atau dengan gejala Covid-19 tetap diterima karena perawatannya langsung di ruang infection center,” kata Wisnu. (Ip)

‘PostBanner’

Comment