by

‘New Normal’ Mulai Berlaku, Gimana Kabar dengan Sekolah?

Ketua Komisi D, DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Daeng tidak di perpanjang, sejumlah toko – toko, pasar, hingga Mall-mal sudah mulai buka kembali, namun tidak berlaku pada sekolah.

Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Abdul Wahab Tahir menjelaskan, untuk anak sekolah tetap belajar dari rumah meski New Normal berbasis kearifan lokal diterapkan di Kota Makassar.

‘FooterBanner’


Menurut Wahab, melihat angka kasus pasien Covid-19 di Makassar yang tiap harinya bertambah.

“Misalnya saja hari ini, ada lagi penambahan kasus positif 22 orang, jadi totalnya 814 yang positif virus itu (Covid-19)”, jelas Wahab. Kamis (28/5/2020), kemarin

“Jadi, kita harus melihat trend kurva penderita Covid-19, kalau masih tinggi sebaiknya anak-anak masih belajar sistem online saja”, tambah Wahab.

BACA JUGA:  Soal PPDB, Inspektorat Makassar Sebut Server yang Bermasalah, Kominfo: Saya Jamin Server Aman

Selain itu, dirinya beralasan, jangan sampai nanti ada sekolah yang menjadi cluster “tapi mudah-mudahan saja tidak. Ia berharap agar pandemi ini segera berakhir sehingga anak-anak bisa segera bersekolah dengan aman”, harap Wahab.

Bukan hanya itu, Anggota fraksi Golkar ini juga mengaku jika belum mendapatkan informasi dari Dinas Pendidikan Makassar baik lisan maupun tertulis terkait jadwal kapan mulainya kembali peserta didik sekolah.

“Soal itu (jadwal sekolah) belum ada dari Dinas Pendidikan”, pungkas Wahab.(As)

‘PostBanner’

Comment