by

Pro-Kontra Shalat Ied, Abdi Asmara: Tolong Pemerintah Buat Edarannya, Agar Masyarakat Tidak Bingung

Ketua Komisi C, DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Shalat Idul Fitri yang tinggal menghitung hari masih simpang-siur untuk diadakan di Kota Daeng.

Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar belum memastikan shalat Ied ini diadakan atau tidak membuat masyarakat kebingungan.

‘FooterBanner’


Menanggapi perihal tersebut, Ketua Komisi C, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Abdi Asmara sedikit mengkritisi Pemkot Makassar.

“Saya kira pemerintah harus tegas terkait shalat Idul fitri, jangan membuat masyarakat bingung, kalau memang bisa atau tidak bisa, yaa buat surat edaran yg akan menjadi pedoman bagi masyarakat”, jelas Abdi saat dikonfirmasi via WhatsApp. Selasa (19/5/2020).

BACA JUGA:  Bank Sulselbar Serahkan Bantuan APD Ke Disdik Makassar

Olehnya itu, legislator partai Demokrat Kota Makassar itu berharap agar Pemkot Makassar bisa sedikit terbuka dalam membuat kebijakan.

“Kalau saya, pemerintah harus duduk bersama membicarakan hal ini (shalat Idul Fitri) dengan melibatkan tokoh agama dan masyarakat, serta tetap mengikuti petunjuk dari pusat”, harap Abdi.

“Dan kalau kami, setuju saja selama ada kesepakatan pemerintah untuk memperbolehkan shalat Ied, supaya tidak menjadi pertentangan ketika ada masalah yang muncul dan saya kira pemerintah harus cepat ambil sikap”, tutup Abdi.(As)

‘PostBanner’

Comment