by

Tim Relawan Covid 19 Berakhir, Ketua Harian IKA Smapat: Inilah Kekuatan Kami, Kompak dan Solid

Keterangan Foto: Tim Relawan Covid 19 IKA SMAN 4 Makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Di tengah pandemi Covid 19, tanggal 22 April atau 2 hari sebelum memasuki bulan Ramadan, IKA SMAN 4 Makassar membentuk Tim Relawan Covid 19 untuk membantu alumni Smapat dan guru purnabakti terkena dampak penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di kota Makassar.

Aksi sosial ini adalah urunan dari alumni Smapat yang berbeda-beda angkatan bertindak sebagai donatur. Ada yang menyumbang dalam bentuk natura, ada pula dalam bentuk kas tunai. Tema kegiatan bertajuk “Dari Alumni untuk Alumni dan Guru Purnabakti.”

‘FooterBanner’


Dari hasil pengumpulan itu, menghasilkan paket bantuan sembako sebanyak 300 paket. 250 paket untuk alumni dan 50 paket untuk guru purnabakti.

Paket bantuan berupa: Beras 5 Kg, 1 rak telur, teh celup, gula, mie instan, minyak goreng 2 Liter, dan sebagian sirup.

“Total donasi yang ditransfer ke rekening IKA Smapat sebesar Rp. 31.373.200,” beber Nafisah Gulam yang kerap disapa Opi, bendahara IKA dan alumni Smapat 84.

“Sebelum didistribusikan paketnya, kami tetapkan kriteria umum dan khusus bagi alumni yang layak menerima,” tegas Eha Sumantri, Koordinator Tim Relawan, alumni Smapat 89.

BACA JUGA:  Kini Masyarakat Nikmati Layanan 112 Danny Pomanto, Fatma: Lebih Baik 1 Bukti daripada 1.000 Janji

“Setelah kriteria ditetapkan, kami sampaikan ke seluruh koordinator angkatan agar mendata alumni yang terkena dampak. Ada pula alumni yang langsung menawarkan diri melalui FB IKA dan menghubungi secara langsung,” jelas Djusman Warding, alumni Smapat 87.

Selama periode 25 hari, paket yang berjumlah 300 selesai dibagikan dengan dua tahap distribusi. Paket tersebut ada yang diantarkan langsung ke alamatnya, ada pula alumni yang mengambil langsung paketnya di sekretariat IKA Smapat jalan Boulevard Panakukang Mas Ruko Zamrud Blok C No 1-3 Makassar.

“Kegiatan ini adalah aksi sosial yang kerap kami lakukan. alhamdulillah, antusiasme alumni Smapat untuk berbagi sangat tinggi. Inilah kekuatan kami di IKA Smapat, kompak dan solid dengan tagline yang sering kami dengungkan: Kita Bisa karena Bersama,” tutup Asmaeny Asiz, Ketua Harian IKA SMAN 4 Makassar, alumni Smapat 85**(Rafa)

‘PostBanner’

Comment