by

Masyarakat Ekonomi Syariah Bagi Sembako ke Guru Honorer di Makassar

Keterangan: Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel, lewat Ketua Umumnya, Andi Sudirman Sulaiman, MES membagikan paket bahan pokok kepada belasa guru honorer dari beberapa sekolah yang ada di Makassar, Jumat (15/05/2020) / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Kondisi pandemi virus Corona ini membuat adanya pembatasan aktivitas. Pembatasan ini berdampak pada para guru khususnya yang masih berstatus honorer.

Salah satunya belajar mengajar di sekolah. Selama sekolah diliburkan, siswa belajar online. Seperti halnya dirasakan guru honorer di Kota Makassar. Para guru juga ikut terdampak pandemi Covid-19. Terlebih yang masih berstatus honorer.

‘FooterBanner’


Kondisi mereka ini mendapat perhatian dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel. Lewat Ketua Umumnya, Andi Sudirman Sulaiman, MES membagikan paket bahan pokok kepada belasa guru honorer dari beberapa sekolah yang ada di Makassar.

Kegiatan sosial yang bertajuk ‘Ramadhan Berbagi Bersama MES Sulsel Melawan Covid-19’ dilaksanakan pada Jumat (15/05/2020) atau bertepatan hari ke-22 bulan suci Ramadan.

Andi Sudirman selaku Ketua Umum MES Sulsel turun langsung menyerahkan di SMPN 52 Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Lorong 4, No. 96, Kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakkukang.

Guru honorer itu berasal dari beberapa sekolah. Yakni SMPN 52 Makasssr, SLB Arnadya Makassar, SD Inpres Bangkala 2, SD Inpres Kassi-Kassi, MI Attaqwa Panaikang, MIS Al Bashirah Antang, SMP Wahda, SDN Panaikang 1 dan SD Wahda.

BACA JUGA:  Lanjutkan Perjuangan, Relawan UQ "Pegasus" Bantu Warga

Muhammad Qudsi Mustafa, dari SMPN 52 Makassar, menyampaikan terima kasih atas bantuan paket sembako ini.

“Saya mewakili rekan-rekan guru honorer sangat mengapresiasi dengan adanya bantuan kemanusiaan Covid-19 yang dinahkodai langsung oleh Bapak Wakil Gubernur Sulsel serta MES dan Relawan Pendidikan,” ujarnya.

“Dengan adanya bantuan ini kami sangat bersyukur dan terbantu karena mengingat saat ini kami dirumahkan akibat dari Pandemi Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Andi Sudirman yang juga adalah Wagub Sulsel, berharap bantuan ini bisa meringankan beban pada guru honorer.

Ia pun tak lupa mengajak semua masyarakat untuk bekerjasama dan saling membantu di tengah kondisi pandemi virus corona.

“Kita berharap dengan sikap tolong-menolong dan bersinergi kita bisa sisir saudara-saudara kita yang terdampak,” tuturnya.** (MT)

‘PostBanner’

Comment