by

Forkominda, Kemenag dan MUI Sidrap Gelar Rapat Jelang Shalat Idul Fitri, Begini Hasilnya

Shalat idul fitri (ilistrasi)

Smartcitymakassar.com – Sidrap. Menjelang Shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di tengah wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Forum Koordinator Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengelar rapat bersama Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sidrap pada hari Selasa, 14 Mei 2020.

Dari hasil rapat tersebut, maka dalam wilayah Kabupaten yang dikenal dengan lumbung padi itu menghasil beberapa point sesuai yang tertera dalam surat edaran untuk seluruh Camat dan para Lurah / Kelapa Desa se Kabupaten Sidrap yang salah satunya adalah Memberikan Kelonggaran untuk melakukan shalat Idul Fitri, namun hanya berpusat pada 1 masjid di masing-masing Kelurahan / Desa di Kabupaten Sidrap, serta tetap melakukan protokol kesehatan.

‘FooterBanner’


BACA JUGA:  Diduga "Masuk Angin", HMI Jeneponto Sayangkan Ada Oknum Manfaatkan BLT

Menaggapi hal tersebut, Anggota Komisi 2 Bidang Perekonomian dan Keuangan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidrap, Bahrul Appas membenarkan surat tersebut.

“Benar dik, itu (Surat Edaran) benar adanya”, singkat Bahrul saat smartcitymakassar.com dikonfirmasi via WhatsApp. Selasa (14/5/2020)

Dan dari hasil rapat tersebut, Bupati Sidrap, Dollah Mando juga telah menyetujuan dengan menandatangani surat edaran yang ditujukan ke seluruh Camat dan Lurah / Kepala Desa di Kabupaten Sidrap.(As)

‘PostBanner’

Comment