by

Orang Pangkep Positif Covid-19 Bertambah, Kini Jadi 16 Orang

Tim penanganan Covid-19 kabupaten Pangkep menyampaikan adanya penambahan kasus positif Covid-19 (ist)

smartcitymakassar.com – Pangkep. Tim penanganan Covid-19 kabupaten Pangkep menyampaikan adanya penambahan kasus positif Covid-19.

Juru bicara Tim penanganan Covid-19 kabupaten Pangkep, dr Annas Ahmad menyampaikan perkembangan data penanganan Covid-1.

‘FooterBanner’


Dikatakan direktur RSUD Batara Siang itu, berdasarkan konfirmasi hasil pemeriksaan PCR swab tenggorokan dari balai besar laboratorium dinas kesehatan provinsi Sulsel, Pangkep mendapat tambahan kasus sebanyak enam orang positif.

“Masing-masing dua orang dari Mandalle, tiga orang dari Pangkajene dan satu orang Minasatene. Satu orang dari Pangkajene merupakan klaster Temboro Magetan, sedangkan lima kasus lainnya disinyalir transmisi lokal,”jelasnya, Selasa(12/5/20).

BACA JUGA:  PB IPMIL RAYA Resmi Dilantik Suarakan DOB Luwu Tengah

Lanjutnya, keenam pasien ini telah mendapat penanganan medis. Dua orang di swisbell dan empat orang lainnya di RSUD Batara Siang selanjutnya akan di rujuk ke RS Sayang Rakyat.

“Selanjutnya, kita akan lakukan rapites terhadap semua kontak erat dari enam pasien ini khususnya yang serumah. Termasuk seluruh petugas medis di puskemas Bontoperak. Perlu kami sampaikan, bahwa salah satu dari enam yang positif adalah petugas kesehatan di Puskemas Bontoperak,”tambahnya. (*Tbr)

‘PostBanner’

Comment