by

Rusdin Warga Mamuju yang Beritanya Viral, Dapat Bantuan dari Pengelola Donasi Konsumen Alfamidi

Keterangan Foto: Pengelola Donasi Konsumen Alfamidi beri bantuan ke Rusdin warga Mamuju, Sulawesi Barat

Smartcitymakassar.com – Mamuju. Cerita tentang Rusdin dan keluarganya yang tinggal di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, akhirnya sampai ke Alfamidi Cabang Makassar.

Karena adanya pandemi Covid-19, Rusdin terpaksa tidak bisa bekerja lagi mencari nafkah memenuhi kebutuhan keluarga.

‘FooterBanner’


Demi bertahan hidup dia dan keluarganya terpaksa harus mengkonsumsi ubi kayu sebagai makanan sehari-hari.

Tidak hanya sulit untuk makan, dia bersama istri dan dua anaknya yang masih balita, hanya tinggal di gubuk kecil berdinding tripleks di pinggiran kampung. Mereka hidup seadanya, bahkan peralatan memasak pun tak punya.

Berdasarkan informasi tersebut, tim Alfamidi Makassar langsung mencari tahu keberadaan Rusdin dan keluarga. Akhirnya tim Alfamidi menemuinya di Lingkungan Simbuang, Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Kepada tim Alfamidi, Rusdin bercerita tentang hidupnya yang terdampak pandemi.

Menurut dia, selain bahan pokok untuk bertahan hidup, Rusdi juga membutuhkan alat dapur untuk keperluan memasak. Berangkat dari situ Alfamidi bergerak membantu lewat donasi konsumen.

BACA JUGA:  Peringati World CleanUp Day 2020 TemanMudaTa Luwu Utara Gelar Aksi Bersih-bersih di Camp Pengungsian Penampung

Akhirnya, Rusdin dan keluarga bisa sedikit bernafas lega, sebab beberapa kebutuhan rumah tangganya bisa terpenuhi.

“Beritanya sudah viral, kemudian tim kami cek dan ternyata memang membutuhkan. Lalu kami memberikan bantuan sembako serta alat memasak seperti satu set kompor gas, regulator dan tabung gas tiga kilogram,” ujar Area Manager Alfamidi, Asep Rapi’i, Rabu (6/5).

Asep mengatakan, bantuan paket sembako di Mamuju, Sulawesi Barat tersebut merupakan hasil kerjasama antara Alfamidi dengan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI). Sedangkan untuk peralatan rumah tangga diberikan lewat hasil kerjasama Alfamidi dengan Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nadlatul Ulama (LAZISNU).

Menurut Asep, Alfamidi terus memberikan hal positif di tengah merebaknya virus korona, seperti penyemprotan cairan disinfektan di rumah ibadah, pemberian hand sanitizer, hingga bantuan 12.000 paket sembako**(Jen)

‘PostBanner’

Comment