by

Besok Seluruh Moda Transportasi Akan Dibuka Kembali, Inilah Kriteria yang Bisa Lakukan Perjalanan

Ilustrasi

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mengeluarkan edaran mengenai Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang dalam Rangka Percepatan Penanganan COVID-19.

Adapun sejumlah kriteria orang mendapatkan pengecualian dan diperbolehkan melakukan perjalanan dalam masa pandemi ini.

‘FooterBanner’


Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo mengatakan, kriteria orang tersebut mulai dari TNI dan Polri, pegawai BUMN, ASN, lembaga usaha yang semuanya berkaitan dengan penanganan COVID-19, dan sejumlah kriteria masyarakat lainnya.

“Kemudian siapa saja yang dikecualikan untuk bisa melakukan kegiatan yang berhubungan dengan penanganan COVID ini, antara lain adalah aparatur sipil negara, TNI dan Polri, pegawai BUMN, lembaga usaha yang semuanya tentunya berhubungan dengan penanganan percepatan COVID-19, termasuk juga pengecualian diberikan kepada masyarakat yang mengalami musibah dan kemalangan seperti meninggal dan ada keluarga yang sakit keras,” kata Doni Monardo dalam konferensi pers di Graha BNPB, Rabu (6/5/2020).

BACA JUGA:  Di Back Up TNI dan Tim Terbaik Polri, Kapolda Sulteng Berkantor di Poso Buru Kelompok MIT

“Demikian juga repatriasi pekerja migran Indonesia, WNI, pelajar dan mahasiswa yang akan kembali ke tanah air,” sambung Doni.

https://news.detik.com/berita/d-5004743/gugus-tugas-keluarkan-se-pengecualian-perjalanan-di-masa-covid-ini-isinya

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam Rapat Kerja virtual dengan Komisi V DPR di Jakarta, Rabu (6/5/2020), menjelaskan seluruh moda transportasi dimungkinkan akan dibuka kembali mulai Kamis (7/5/2020) besok.

Budi Karya menjelaskan bahwa kebijakan tersebut merupakan salah satu penjabaran dari Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 Hijriah dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19. (Aan/Ip)

‘PostBanner’

Comment