by

Nurdin Abdullah Optimistis Sulsel Provinsi Pertama yang Deklarasi Bebas Covid-19

Nurdin Abdullah (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah sangat optimistis menjadi daerah pertama melakukan deklarasi bebas dari Covid-19. Alasannya, Sulsel memiliki tingkat kesembuhan pasien Covid-19 tertinggi dari lima provinsi episentrum di Indonesia.

Nurdin Abdullah mengungkapkan, berdasarkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 dari lima provinsi episentrum dengan jumlah kasus positif terbanyak, Sulsel masuk daerah tertinggi dengan persentase 34,93 persen. Selanjutnya Jawa Timur 15,57 persen, Jawa Tengah 14,43 persen, Jawa Barat 14,42 persen dan DKI Jakarta 14,16 persen.

‘FooterBanner’


“Kita mau deklarasi pertama di Sulsel dan penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) paling rendah. Kita berharap penanganan Covid-19 ini bisa selesai dengan cepat dan tidak terlalu menguras APBD,” kata Nurdin Abdullah, Selasa (5/5/2020).

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, tingginya tingkat kesembuhan pasien atas kerja sama tim medis dan semua pihak dalam percepatan penanganan Covid-19. Dia berharap, angka pasien Covid-19 dapat diminimalisir hingga pandemi berakhir dan pasien yang sembuh terus meningkat.

BACA JUGA:  Wagub Andi Sudirman Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sulsel

“Apresiasi kepada seluruh tim, terkhusus tim medis atas capaian ini sebagai provinsi dengan tingkat kesembuhan tertinggi kedua dan persentase meninggal terendah. Semoga bisa ditingkatkan lagi pasien sembuh. Terima kasih, ini adalah hasil kerja keras tim medis terbaik yang kami banggakan,” kata Andi Sudirman.

Sebagai informasi, update terbaru per tanggal 5 Mei 2020 pukul 18.59 WITA, dari website resmi Sulsel Tanggap Covid-19, Kasus Positif Covid-19 di Sulsel 640 Total Data Positif, 367 dirawat, 228 (35.6%) Sembuh dan 45 (7.0%) Meninggal. (Aan/Ip)

Sumber: https://covid19.sulselprov.go.id

‘PostBanner’

Comment