by

(Video) Kemacetan Perbatasan Gowa-Makassar Jalan Aroepala Hertasning Baru

Ilustrasi

Smartcitymakassar.com – Makasssar.com – Pemerintah Kabuoaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), mulai hari ini, Senin (4/5/2020) resmi menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Dari pantauan dilapangaan, terjadi penumpukan kendaraan di wilayah perbatasan Gowa-Makassar.

‘FooterBanner’


Tumpukan kendaraan dilaporkan terjadi sejak pagi tadi, yakni dari Jembatan Kembar hingga area perbatasan Gowa-Makassar, atau sekitar 4 kilometer. Akibat kemacetan ini, banyak pengendara yang terpaksa putar balik.

Begitupun dengan perbatasan Gowa- Makassar dari arah Jalan Aroepala (Hertasning Baru), terjadi penutupan dan pemeriksaan perbatasan oleh petugas hingga mengakibatkan kemacetan panjang dari arah Makassar menuju Gowa, sekitar pukul 14.00 WITA.

Salah satu pekerja yang ingin pulang ke rumahnya di Gowa, Ridwan mengatakan bahwa dirinya mengharapkan tak terjadi kemacetan. Ia mengatakan langkah Pemkab Gowa ini sudah tepat, namun harus lebih jeli melihat siapa yang bisa lewat dan tidak.

BACA JUGA:  NA Menyumbang 1 Miliar untuk Pembangunan Masjid di Bulukumba, Ini Harapannya

“Ini sudah tepat Gowa. Cuma harus lebih teliti meloloskan orang yang lewat. Seperti saya yah karena memang kerja dan rumah saya di Gowa kantor di Makassar dan kerja saya di bidang yang dikecualikan memang untuk terus beraktivitas,” terang Ridwan sambil menunggu antrian kemacetan.

“Macet ini adalah bukti mi kalau PSBB masih banyak orang berkeliaran. Yang jadi pertanyaan, apakah mereka memang terpaksa harus keluar rumah atau ternyata bukan keperluan mendesak?,” pungkas Ridwan. (Aan/Ip)

Berikut videonya:

‘PostBanner’

Comment