by

PSBB di Kota Daeng Tinggal Beberapa Hari, Apakah Pemkot Akan Perpanjang?

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Upaya memutus penyebaran Covid-19 atau virus Corona di Kota Makassar, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari tanggal 24 April hingga 7 Mei 2020 nanti.

Melihat PSBB yang tinggal beberapa hari lagi, Pemkot Makassar pun terus mengevaluasi penerapan kebijakan rencana perpanjangan PSBB di Kota Makassar.

‘FooterBanner’


Hal itu diutarakan Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb saat di Konfirmasi di markas Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar.

Menurut Iqbal, pihaknya terus melakukan evaluasi ini bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Makassar. Kata dia, untuk evaluasi akhir sementara tengah menunggu jadwal yang tepat.

“Oh ini kami akan evaluasi lagi pertemuan dengan para Forkompinda. Lagi dijadwalkan sementara nanti”, jelas Iqbal. Senin (04/05/2020).

BACA JUGA:  Kini Masyarakat Nikmati Layanan 112 Danny Pomanto, Fatma: Lebih Baik 1 Bukti daripada 1.000 Janji

“Soal perpanjangan atau tidak, kami belum berbicara itu, kami bertekad mudah – mudahan bisa”, jelasnya.

Sebelumnya, Pengamat Kebijakan Publik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Adnan Nasution menilai, PSBB Makassar hingga kini belum efektif, dirinya beralasan jika kasus positif Corona atau Covid-19 masih terus bertambah.

“Sebaiknya PSBB ini diperpanjang lagi dan diperketat agar supaya ini bisa berjalan dengan baik. Salah satu indikator untuk menilai bahwa ini efektif atau tidak adalah semakin berkurang jumlah ODP dan PDP. Itu sebaiknya harus menurun yah dengan menurunnya seperti itu, itu mengindikasikan bahwa PSBB ini bisa maksimal”, jelas Adnan.(*As)

‘PostBanner’

Comment