by

PMI Kota Makassar-Rektor UNM Teken MoU

PMI Kota Makassar, Bersama Rektor UNM, saat menandatangani MoU.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar.

Hal itu dibenarkan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kota Makassar, Syamsu Risal yang kerap disapa Deng mengenai 4 poin kerja sama dengan UNM tersebut.

‘FooterBanner’


“Kalau MoU dengan UNM itu ada 4 point, yang pertama penyediaan makanan siap santap kepada mahasiswa UNM yang tidak pulang kampung. Kedua, penyemprotan disinfektan menggunakan teknologi drone,” jelas Deng Ical saat ditemui di Aula Kantor PMI kota Makassar, Jl. Kandea, Senin (4/5/2029).

“Kemudian kita melakukan penelitian dan produksi handsanitaizer cairan disinfektan dan bahan-bahan kimia dengan bekerjasama dengan fakuktas teknik”, tambah Deng Ical.

Dan yang terakhir, lanjut Deng Ical, kerjasama dengan fakultas psikologi UNM untuk program pemulihan psikososial kepada masyarakat terdampak, mulai dari pekerja yang di PHK dan perawat atau tenaga medis.

BACA JUGA:  Wagub Sulsel Dukung Langkah Pemkot Makassar Terbitkan Perwali Nomor 36/2020

Sementara, Rektor UNM, Prof Husain Syam membenarkan terkait 4 kerja sama tersebut dalam bentuk MoU.

“Hari ini kita wujudkan dalam bentuk Mou. Psikoterapi, bagi yang sudah sembuh dari Covid-19 yang sudah tidak memiliki kepercayaan diri, kita lakukan psikososial di UNM secara gratis”, ungkap Husain

Tak hanya itu, dirinya menerangkan, sistem nanti akan digunakan, disesuaikan berdasarkan data yang telah masuk.

“Tentunya kalau datanya sudah rampung di fakultas Pakilogi nanti diadakan. Kami siapkan banyak psikolog, seperti diketahui di Sulsel, tentu sudah di situmi tempatnya psikolog”, tutupnya.(As)

‘PostBanner’

Comment