by

Paket Sembako Belum Juga Rampung untuk Direalisasikan ke Warga, Dewan: Ingat, Mereka Juga Butuh Makan

Wakil Ketua Komisi A, Bidang Hukum, Pemerintahan, dan Aset, Nunung Dasniar.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Ternyata, dari 60 ribu paket sembako sesuai janji Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk warga yang terdampak virus Corona (Covid-19) belum terealisasi, hingga saat ini, masih ada yang tersisah 43.329 paket sembako yang belum disalurkan.

Wakil Ketua Komisi A Bidang Hukum, Pemeritahan dan Aset, DPRD Kota Makassar, Nunung Dasniar menyayangkan perihal tersebut.

‘FooterBanner’


Menurut Nunung, lambatnya bantuan Pemkot Makassar tersebut kepada masyarakat, dapat berpotensi meningkatkan angka kriminalitas.

“Mereka (Pemkot) tidak memikirkan bahwa masyarakat juga berpikir, apa yang mereka lakukan adalah benar, karena mereka pasti butuh makan, saat ini kita tidak bisa salahkan masyarakat”, jelas legislator partai Gerindra Kota Makassar itu. Minggu (3/5/2020).

Selain itu, dirinya mengkritisi langkah Pemkot yang dinilainya lamban dan terkesan tidak siap, utamanya dalam penyaluran bantuan tersebut.

BACA JUGA:  Wacana Erwin Aksa Menuju Pilgub Sulsel, Ini Penjelasan Jubir Appi - Rahman

Hal itu, lanjut Nunung, dapat dilihat dari belum maksimalnya pendistribusian sembako dan sosialisasi ke masyarakat hingga hari ini.

Olehnya itu, Nunung berharap agar pemerintah lebih jeli lagi melihat situasi dan menyiapkan segala sesuatu dengan matang.

“Pandangan saya Pemkot sebenarnya belum siap untuk PSBB, karena belum adanya pendistribusian sembako kepada masyarakatkan, trus tingkat keamanan juga masih belum signifikan dan warga seharunya diberikan edukasi dengan benar”, harap Nunung.

Untuk diketahui, sebelumnya Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir menerangkan, lambatnya penyaluran paket sembako disebabkan verifikasi data penerima yang banyak ganda.(As)

‘PostBanner’

Comment