by

Koordinator Tim Relawan Covid 19 IKA Smapat Makassar: Urunan dari Alumni untuk Alumni

Keterangan Foto: Tim Relawan Covid 19 IKA Smapat Makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Tak ayal lagi, sejak endemi menjadi pandemi global, Coronavirus Disease – 2019 atau akrabnya disebut Covid 19 akhirnya merambah juga negeri zamrud khatulistiwa.

Tentu saja virus ini sudah merenggut korban jiwa, bahkan boleh dikata, seluruh dimensi kehidupan manusia terkena juga. Parahnya lagi, saat diterapkannya PSBB di kota Makassar, dampak ekonomi dirasakan masyarakat yang bergerak di sektor informal.

‘FooterBanner’


Alhasil, spirit kebersamaan dan panggilan kemanusiaan kembali bergema kencang di IKA Smapat Makassar, untuk memberikan bantuan demi meringankan beban alumni yang terdampak langsung dari sisi ekonomi.

Tim Relawan membagikan satu paket bantuan sembako yang terdiri dari: 5 Kg beras, gula, minyak goreng, telur, mie instant, dan teh celup.

“Alhamdulillah, ada sekitar 200 paket sembako yang akan kami distribusikan untuk membantu alumni Smapat. Ini adalah urunan dari alumni dan untuk alumni,” jelas Eha Sumantri, koordinator Tim Relawan Covid 19 IKA Smapat Makassar.

BACA JUGA:  Lariz Wthree Lagaligo Hotel Rilis Promo Nginap

Sementara itu, Asmaeny Azis, Ketua Harian IKA Smapat memberikan support penuh kepada Tim Relawan ini untuk bergerak cepat.

“Rencana kami bagi dua tahap distribusi. Pertama sebanyak 100 paket dan tahap berikutnya juga 100 paket. Tidak menutup kemungkinan kita akan beri tiga tahap melihat antusiasme alumni Smapat untuk rela memberikan donasinya. Setidaknya, teman alumni yang terkena dampak dari sisi ekonomi, bisa terbantukan. Termasuk juga kepada guru yang purnabakti,” pungkas Eny, sapaan akrab Ketua Harian IKA Smapat Makassar**(Rafa)

‘PostBanner’

Comment