by

Diduga Hina Istri Nabi Muhammad SAW, Mahasiswa Sulsel Ini Diamankan Polisi

Ilustrasi

Smartcitymakassar.com – Makassar. BU (20) dipolisikan karena diduga menghina Siti Aisyah yang merupakan istri Nabi Muhammad SAW lewat media sosial. Mahasiswa dari kampus swasta di Sulawesi Selatan (Sulsel) itu kini diamankan Polres Barru.

BU dilaporkan dugaan tindak pidana menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) setelah membuat sebuah cuitan sebagai berikut:

‘FooterBanner’


“aisa romantisnya cinta mu dengan nabi, dengan baginda kau pernah main kawin lari.”

Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah menjelaskan BU kini diamankan untuk proses penyelidikan.

“Kemarin malam tim langsung bergerak melakukan serangkaian penyelidikan pemilik akun Twitter tersebut,” ujar Welly saat dihubungi, Jumat (1/5/2020).

Welly mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan sementara, motif Bahrul menulis cuitan tersebut hanya sebagai guyonan semata berdasarkan sebuah lagu berjudul Aisyah Istri Rasulullah.

BACA JUGA:  Hasil Visitasi PPs MIAN UIT Makassar Memuaskan, Ini Harapan Ibu Doktor Cantik

“Pelaku menyadari apa yang di-posting-nya salah dan dikomentari oleh sejumlah Ormas di Indonesia sehingga komentarnya kemudian dihapus, kemudian melakukan klarifikasi di medsos,” kata Welly.

Polisi sudah menyita barang bukti berupa HP Bahrul guna penyelidikan lebih lanjut.

Sebagai informasi, terlihat dari akun Twitter BU meminta maaf lewat surat yang di posting pada Kamis (30/4/2020) pukul 19.28.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuhhh

Saya tidak ada niat sama sekali untuk menyinggung siapapun apalagi Rasulullah Saw.

Dengan sadar dan sangat menyesal saya lampirkan surat klarifikasi dan permohonan maaf saya,” tulis BU sambil memposting surat.

https://twitter.com/bung_bahrulku/status/1255760798997086210?s=19

(Aan/Ip)

‘PostBanner’

Comment