by

Aturan PSBB Diperketat di Batas Kota, Ini Pesan Kapolsek Biringkanaya

Anggota Polsek Biringkanaya, saat menindak warga yang tidak menggunakan masker dan sarung tangan.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Posko Kewilayahan Covid 19 Kecamatan Biringkanaya yang berada di Jl Perintis Kemerdekaan, Patung Ayam (Daya) memasuki hari ke 7 dalam pelaksanaan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ). Kamis (30/4/2020).

Dalam pelaksanaan PSBB dihari ketujuh, Tripika Kecamatan perketat Wilayah Kecamatan Biringkanaya demi memutus penyebaran Covid-19 atau biasa didengar dengan nama virus Corono di Kota Daeng ini.

‘FooterBanner’


Kapolsek Biringkanaya, Kompol Wayan Wayracana A SIK, mengatakan kegiatan Posko Covid 19 Kewilayahan Kecamatan Biringkanaya yang ada dipatung Ayam diperketat.

“Apabila masih ada warga yang melintas depan Posko tidak pakai masker dan tidak pakai helm, petugas langsung suruh berbalik arah”, kata Kompol Wayan.

BACA JUGA:  100 Advokat Danny-Fatma Dilantik, Mochtar Djuma: Pantau dan Investigasi Kejadian Merugikan Setiap TPS di 15 Kecamatan Kota Makassar

Bukan hanya itu, lanjut Kompol Wayan, bagi pengendara roda empat, juga akan diperketar hingga pemeriksaan jumlah penumpangnya.

“Untuk mobil ukuran kecil itu maksimal 3 orang, untuk mobil yang agak besar (penumpang) itu 5 orang saja, dan untuk jenis, pick up, truk dan kampas itu hanya diisi 2 orang saja”, jelasnya.

Selain menggunakan masker dan kelengkapan berkendara seperti helm, Kompol Wayan menganjurkan agar pengendara menggunakan sarung tangan demi kesehatan warga itu sendiri.

“Intinya apabila warga tidak mengikuti himbauan pemerintah, langsung disuruh berbalik arah”, tegas Kompol Wayan.(As)

‘PostBanner’

Comment