by

Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19, Dekranasda Sulsel Donasikan 5000 Masker Kain

Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan secara simbolis menyerahkan bantuan berupa 5000 masker kain kepada Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah (ist)

smartcitymakassar – Makassar. Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan secara simbolis menyerahkan bantuan berupa 5000 masker kain kepada Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah. Seremoni penyerahan berlangsung di Rumah Jabatan Gubenur, Rabu, 29 April 2020.

Ketua Dekranasda Sulsel, Ir Liestiaty Fachrudin, M.Fish yang menyerahkan langsung bantuan tersebut mengatakan bahwa donasi ini sebagai bentuk dukungan Pengurus Dekranasda Sulsel kepada pemerintah dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Sulawesi Selatan. “Bantuan ini juga sebagai bentuk kampanye kami di Dekranasda Sulsel akan pentingnya menggunakan masker dalam aktivitas keseharian, sekaligus membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan masker di masa-masa seperti ini.

‘FooterBanner’


Sementara itu, Wakil Ketua I Dekranasda Sulsel, Andi Oci Alepuddin, SH menjelaskan bahwa masker yang didonasikan adalah masker kain yang merupakan produksi sejumlah UMKM binaan Dekranasda Sulsel. “Jadi kami memberdayakan para pelaku UMKM agar mereka juga bisa mendapatkan penghasilan di masa-masa sulit seperti ini,” katanya.

BACA JUGA:  Perwali Makassar tentang Pembatasan Pergerakan Lintas Daerah Rencananya Diterapkan Sabtu Ini

Andi Oci Alepuddin, SH menambahkan bahwa sebagai besar masker yang didonasikan sudah dibagikan ke masyarakat di sejumlah wilayah. “Para pengurus Dekranasda Sulsel juga telah membagikan langsung masker kain di pasar-pasar, panti asuhan, kepada pengguna jalan, dan sejumlah RT/RW,” sebutnya.

Pengurus Dekranasda Sulsel yang turut hadir dalam penyerahan bantuan ini adalah; Wakil Ketua Harian II, Dr. Ir. Andi Masniawaty, M.Si, Ketua Bidang Pendanaan, Irmayanti Sulthan dan Warni Saharuddin. Dalam waktu dekat, Dekranasda Sulsel akan kembali melakukan aksi sosial berupa pembagian makanan untuk berbuka puasa kepada kaum dhuafa dan pengguna jalan. (*Tbr)

‘PostBanner’

Comment