by

33.700 KK Senilai Rp16,3 Miliar, Pemprov Sudah Distribusikan Bantuan Pangan kepada 24 kab/kota se-Sulsel

Bantuan pangan (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menambah 2.700 kepala keluarga penerima bantuan pangan.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Kasmin di Makassar, Kamis (30/4/2020) mengemukakan pihak Dinsos telah berhasil menambah penerima program Jaring Pengamanan Sosial menjadi 33.700 KK dengan total anggaran yang disiapkan Rp16,3 miliar.

‘FooterBanner’


“Setelah revisi dengan berbagai faktor disertai terobosan, kita berhasil menambahkan 2.700 KK yang sudah kita bantu dan akomodir sampai saat ini, tanpa adanya pengurangan maupun penambahan anggaran,” kata Kasmin.

Kasmin menyampaikan distribusi bantuan telah dilakukan 100 persen kepada 24 kabupaten/kota se-Sulsel pada Sabtu (25/04/2020).

“Hari ini setelah melakukan kontak dengan 24 kabupaten/kota, alhamdulillah penyaluran bantuan telah sampai 80-90 persen kepada kelompok penerima manfaat. Bahkan 10 kabupaten sudah 100 persen sudah terdistribusi,” ungkap Kasmin.

BACA JUGA:  Gelar Penyebarluasan Perda di Wajo, Andi Etti Dorong Penguatan Koperasi dan Usaha Kecil

Kasmin menyampaikan alokasi bantuan paling besar berada di Kota Makassar yakni 114 ribu ton beras dan telah disalurkan sebanyak 75 ton beras.

Mengenai distribusi bantuan pangan itu, kata Kasmin Dinsos Sulsel akan kembali melakukan monitoring dan evaluasi untuk mengumpulkan data penerima di 24 kabupaten/kota se Sulsel. Selain itu, agar bantuan merata, Dinsos Sulsel juga akan mengkomunikasikan distribusi bantuan dari pusat atau Kementerian Sosial.

“Setelah keluar bantuan dari pusat, kami akan komunikasikan untuk didistribusikan bagi ODP, PDP maupun yang terdampak akibat COVID-19 disertai legalitas keabsahannya yang diteken Pemprov Sulsel,” pungkasnya. (Aan/Ip)

‘PostBanner’

Comment