by

Gara-Gara Uang Iuran, Oknum PD Pasar Makassar Raya Diduga Memukul Pedagang Bakso

Dirut PD Pasar Makassar Raya, Basdir.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Akhirnya, Direksi Utama (Dirut) PD Pasar Makassar Raya, Basdir akhirnya angkat bicara terkait nasib yang menimpa seorang pedagang bakso bernama Abdul Muis.

Kejadian tersebut berlangsung di Pertamina Talasalapang, Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Rappocini, Senin (27/04/2020). Abdul Muis diduga mendapat perlakuan keras dengan dipukuli oleh oknum petugas Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya.

‘FooterBanner’


Diketahui, Oknum melakukan tindakan tidak terpuji tersebut lantaran Muis tidak menyetor iuran atau retribusi per hari, Padahal, ini pertama kalinya Muis tidak menyetor. Sebab, adanya pandemi Corona atau Covid-19, omzetnya pun menurun.

Terkait perlakuan anggotanya, Basdir mengaku telah memanggil petugas yang bersangkutan, menurutnya, akan ditindakan tegas sebab menunjukkan perilaku tercela.

“Kemarin pagi saya sudah panggil pimpinan unit dari kolektor yang di maksud. Pasti akan ada tindakan tegas, bisa saja dirumahkan ata di mutasi”, jelas Basdir saat dikonfirmasi, Rabu (29/04/2020).

BACA JUGA:  Pemeriksaan di Pintu Masuk Kota Makassar Diperketat, Mario: Termasuk Pemeriksaan Surat Bebas Covid-19

Selain itu, Basdir mengatakan, saat ini pihaknya telah berupaya bertemu dengan Abdul Muis. Bahkan ia sempat mencari ke lokasi tempat ia menjual namun tak berhasil ketemu.

“Iya, biasanya sore katanya menjual. Jadi saya titip pesan sama beberapa pedagang disana untuk hubungan saya jika ketemu bapak,” ungkap eks Anggota DPRD Makassar ini.

Olehnya itu, Agar insiden ini tidak terulang kembali, Basdir menekankan kepada semua kolektor agar bersikap sopan dalam menghadapi pedagang. Namun, juga perlu ada ketegasan.

“Kami juga minta kepada kepala unit masing-masing untuk mengontrol kolektornya masing-masing di lapangan”, pungkasnya.(*As)

‘PostBanner’

Comment