by

Soal Surat Tugas Gubernur Sulsel untuk Ketua DPRD Sulsel, Yusran Sofyan: Sebaiknya Segera Dibatalkan

Yusran Sofyan.(int)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah mengeluarkan surat tugas kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Andi

Dengan nomor 162.1/2781/B.Pem.Otda dimana menugaskan Ketua DPRD Sulsel untuk melakukan kunjungan pengawasan dan pemantauan ke Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan terkait penyebaran Covid-19.

‘FooterBanner’


Menanggapi soal itu, Eks pimpinan DPRD Sulsel, Yusran Sofyan berpandangan jika sebaiknya surat tugas yang dikeluarkan Gubernur Sulsel untuk Ketua DPRD Sulsel dibatalkan.

“Sebagai mantan pimpinan DPRD Sulsel dek, saya berpandangan, sebaiknya itu (surat tugas) dibatalkan saja”, jelas Yusran melalui via telpon. Senin (27/4/2020).

BACA JUGA:  Pemuda Mahasiswa Bersatu Datangi Kantor Bupati Tagih Janji Bupati Bantaeng

Bukan tanpa alasan, Yusran mengatakan, ada beberapa point sehingga dirinya menilai jika surat tugas dari mantan Bupati Bantaeng itu dibatalkan saja.

“Pertama, Surat tugas ini diperuntukkan untuk Ketua gugus tugas Kab/Kota terkait agenda dan perihal fungsi pengawasannya, terus yang kedua, Ketua DPRD Sulsel sudah bagian dari gugus tugas jadi tidak perlu adanya surat tugas”, terang Yusran.

Untuk yang point ketiga, lanjut Yusran, kalau ini diperuntukkan untuk institusi, DPRD bisa mendelegitimasi fungsi dewan yg diatur oleh UU Pemda.(As)

‘PostBanner’

Comment