by

Receptionist ini Cerita Aktifitas Tenaga Medis Saat Dikarantina di Hotel Mattampa Inn

Keterangan Foto: Receptionist hotel Mattampa Inn Pangkep, Putri Fatihasari Muthmainnah Zam

Smartcitymakassar.com – Makassar. Saat ini, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam menghadapi pandemik covid-19. Mereka layak mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat.

Kali ini Receptionist hotel Mattampa Inn Pangkep Putri Fatihasari Muthmainnah Zam berbagi cerita, saat hotelnya jadi “rumah” bagi para tenaga medis tersebut.

‘FooterBanner’


Awalnya sempat was-was saat tahu hotelnya akan digunakan menjadi tempat karantina bagi para tenaga medis.

“Tapi setelah dijelaskan lebih baik oleh pihak rumah sakit tentang kebersihan tim medis selama karantina, serta adanya ruang batas antara pegawai hotel dan mereka. Jadi sekarang sudah hampir 30 hari kami alhamdulillah aman saja,” kata Putri.

Dirinya juga menceritakan kegiatan yang dilakukan para tenaga medis setiap hari sebelum beraktifitas.

“Mereka berolahraga bersama sambil nyanyi dan joget. Itu semua mereka lakukan agar tidak stress memikirkan apa yang mereka hadapi saat ini. Mereka semua baik dan sangat menjaga kebersihan hotel. Justru mereka banyak menghibur kami,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Dies Natalis ke-19 STITEK Balik Diwa, Ikramullah: Maju STITEK, Maju Maritim Indonesia

Putri sadar dirinya juga perlu menjaga kesehatan di tengah kondisi seperti ini.

“Saya menerapkan disiplin yang ketat dalam keseharian dengan Istirahat yang cukup, banyak minum air putih dan tidak lupa minum vitamin. Semoga wabah covid 19 segera berlalu, sehingga rutinitas sehari-hari kembali normal,” harap Putri..

Putri bersama teman seangkatan di SMA-nya, ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial.

“Kami ikut menyumbang dana untuk penanggulangan wabah covid-19. Dananya akan di salurkan untuk pengadaan APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis dan sembako buat masyarakat yang membutuhkan,” tutup Putri**(Jen)

‘PostBanner’

Comment