by

Tak Sanggup, Kadinsos Minta Pj Walikota Makassar Carikan Penggantinya

Smartcitymakassar.com – Makassar. Melalui Dinas Sosial, Pemeritah Kota Makassar membagikan bantuan berupa sembako untuk digunakan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), belum juga merata.

Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan kewalahan dalam mendata masyarakat, menurutnya, pihaknya saat ini masih merampungkan data masyarakat agar tidak dobel dalam pemberian paket bantuan.

‘FooterBanner’


“Sebenarnya bukan kita tidak punya data lengkap penerima bantuan sembako ini, tapi banyak data yang dobel – dobel”, kata Mukhtar Tahir. Sabtu (25/4/2020).

Lebih lanjut, Mukhtar menyampaikan, masyarakat harus bersabar dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, pihaknya akan segera medistribusikan bantuan secara bertahap sambil memvalidasi data warga.

“Ada beberapa sumber data yang masuk dan itu sama semua, ada data masuk lewat hotline itu istrinya, kemudian data suaminya masuk lewat ojol, nah kemudian ada imbauan kementerian bahwa dana BLT sudah harus dicairkan, jadi banyak yang dobel”, ungkap Mukhtar.

BACA JUGA:  Penerapan Perwali 36 di Makassar, Rudy Minta Aparat di Perbatasan Tidak Menyulitkan Masyarakat

Selain itu, banyaknya kecurigaan yang dilontarkan kepada Dinas Sosial lantaran bantuan tersebut belum juga tersalurkan secara merata.

“Saya sudah sampaikan Pak Pj Walikota (Iqbal Suhaeb) kalau memang ada pengganti untuk saya, carikan saja, Kita tidak tau mau bekerja seperti apa kalau dicurigai terus”, jelasnya

“Terus terang saya sudah empat hari tidak tidur, dan ditanya istri bilang lepasmi itu pekerjaan, tapi ini kan tugas negara. Saya selalu berupaya untuk maksimalkan pekerjaan ini dan dedikasi yang terbaik untuk rakyat”, pungkas Utta, sapaan akrabnya.(As)

‘PostBanner’

Comment