by

Soal Perubahan Anggaran Per Paket Sembako, Dewan: Kami Disini Hanya Mendukung Saja

Ketua Komisi D, DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Perubahan Anggaran bantuan per paket sembako untuk warga miskin, dan yang terdampak Covid-19 dibenarkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

Sebelumnya, pemerintah beserta dewan sepakat jika per paket sembako yang akan diserahkan ke warga miskin dengan nominal Rp. 620.000, dan saat ini berubah menjadi Rp. 400.000 per paket.

‘FooterBanner’


Ketua Komisi D, DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir mengatakan, perubahan anggaran per paket itu setelah dilaporkan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Makassar tentang perubahan harga satuan.

“Benar dik, pak Kadis Sosial melaporkan perubahan anggaran itu, karena diakibatkan oleh hasil audit dan saran pejabat yang berwenang, disini Dinsos hanya mengajukan yang Rp. 620 ribu, tapi yang diokekan pemerintah adalah Rp. 400 ribu”, kata Wahab saat dikonfirmasi via telpon. Jum’at (24/4/2020).

Lebih lanjut, Wahab menerangkan perubahan harga perpaket ini karena pejabat yang berwenang beralasan faktor kemahalan dan terlalu banyak macam – macam isi sembako.

BACA JUGA:  Pemberlakukan Surat Bebas Covid-19, Dewan: Sebaiknya Kaji dengan Baik, Jangan Sampai Menyusahkan Rakyat

Tak hanya itu, Wahab menegaskan, kesepakan perubahan harga diambil setelah rapat tim gugug penanggulangan Covid-19 Kota Makassar

“Dan kami (Dewan) disini pada posisi yang mendukung saja, yang penting rasional dan memenuhi unsur asupan gizi untuk rakyat”, pungkas Wahab.

Untuk diketahui, dari anggaran Biaya Tak Terduga (BTT) Rp. 30 miliar, ditambah Dan Silpa 2019 sebanyak Rp. 143 miliar, dan rencananya Pemkot Makassar masih butuh dana tambahan sebanyak Rp. 443 miliar.

Namun anehnya, Pemkot Makassar belum juga menyetor rincian belanja kepada DPRD Kota Makassar dalam penanggulangan Covid-19 beserta sembako untuk warga terdampak dan warga miskin.(As)

‘PostBanner’

Comment