by

FISIP Unismuh Makassar Serahkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak PSBB

dd70faf0-8bd2-416d-a10b-463469891b1c
Keterangan: FISIP Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar membagikan bantuan paket kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terkena dampak langsung PSBB / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Berbagai bentuk kepedulian dan solidaritas sosial muncul di tengah upaya menghadapi dan melawan wabah Covid-19. Salah satunya, FISIP Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang memberikan bantuan paket kebutuhan pokok ke masyarakat.

Dekan FISIP Unismuh, Dr. Ihyani Malik mengatakan, pembagian paket kebutuhan pokok, khususnya kebutuhan yang berhubungan dengan bulan suci Ramadan, diberikan kepada mahasiswa dan masyarakat yang terkena dampak langsung kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Makassar dan Kabupaten Gowa.

‘FooterBanner’


“Sasarannya adalah mahasiswa dan masyarakat yang terkena dampak langsung kebijakan PSBB di wilayah Makassar dan Gowa,” ucap Ihyani Malik.

Penyaluran bantuan ini dilakukan oleh tim fakultas yang dipimpin oleh Dr. Samsir Rahim, Wakil Dekan 3 FISIP Unismuh. Tim ini telah menyusun rencana untuk aksi-aksi sosial selanjutnya di masa penyebaran pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Pj Wali Kota Makassar Berkeliling di Sejumlah Posko Perbatasan Kota

“Ini seperti ronde panjang pertarungan melawan wabah. Semoga tim kami bisa melanjutkan kerja-kerja kemanusiaan ini, terutama di momen Ramadan nanti. Sangat penting bagi kami mendukung PSBB dari pemerintah,” jelasnya.

“Aksi-aksi kemanusiaan dari FISIP Unismuh ini terus diperkuat pada momentum Ramadan dan pasca-lebaran,” pungkasnya.

Turut hadir pada penyerahan bantuan adalah para wakil dekan, pimpinan program studi serta tim aksi kemanusiaan yang terdiri dari para dosen dan mahasiswa dari program studi Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi.** (IB)

‘PostBanner’

Comment