by

Pemkot Makassar Mulai Salurkan Paket Sembako

Keterangan: Pemerintah Kota Makassar, Selasa (21/4/2020), mulai menyalurkan paket sembako bagi warga yang terdampak virus corona / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Pemerintah Kota Makassar, hari ini (21/4/2020) mulai menyalurkan paket sembako bagi warga yang terdampak virus corona. Lokasi pertama yang di kunjungi yakni di Kelurahan Ballaparang Kecamatan Rappocini.

Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb yang turun langsung dalam pembagian paket sembako ini didampingi oleh Komandan Kodim 1408/BS Makassar Kol (Inf) Andriyanto SE. Selain itu nampak pula hadir Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Muktar Tahir bersama Lurah Ballaparang.

‘FooterBanner’


Pembagian pertama yang disalurkan Pemkot Makassar ini dilakukan secara door to door dan difokuskan utamanya bagi warga yang terdampak corona seperti pemulung, pengamen dan juga masyarakat yang di rumahkan oleh perusahaan tempatnya bekerja.

“Saat ini bersama Dandim, beberapa paket sembako kami berikan ke masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Selain itu pemberian masker bagi warga juga kami lakukan,” ungkap Pj Wali Kota Makassar.

Sementara itu Kol (Inf) Andriyanto mengatakan upaya Pemkot Makassar dalam penanganan virus corona ini sudah efektif namun himbauan ke masyarakat harus selalu diberikan.

BACA JUGA:  Pemeriksaan di Pintu Masuk Kota Makassar Diperketat, Mario: Termasuk Pemeriksaan Surat Bebas Covid-19

“Pembagian sembako seperti ini tentu sangat membantu warga yang terdampak. Pemkot Makassar sigap dan segera bertindak, namun perlu lebih digiatkan lagi sosialisasi ke masyarakat untuk mengikuti protokol covid-19 agar pelaksanaan PSBB yang akan diterapkan Makassar bisa berjalan efektif,” jelas Iqbal Suhaeb.

Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Sosial Kota Makassar menyiapkan sekitar 60 ribu paket sembako yang akan dibagikan ke masing-masing kepala keluarga yang terdata dan masuk dalam golongan penerima. Isi paket yang dibagikan yakni beras 10 kilogram, mi instan satu dos, gula pasir, minyak goreng, susu kaleng, sarden, sabun mandi, sabun cuci pakaian, pasta gigi, dan sabun cuci piring.** (Ib)

‘PostBanner’

Comment