by

Ombudsman Harap, Bansos Harus Merata dan Tepat Sasaran

Komisioner Ombudsman Kota Makassar, Nutul Fitratullah Abbas.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Ditengah pandemi Covid-19, pemerintah menggelontorkan berbagai Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat miskin yang terdampak kehidupan perekonomiannya karena pandemi yang terjadi saat ini.

Menjelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Makassar yang akan diterpakan besok, Jumat 24/4/2020, selama 14 hari kedepan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) tersebut secara berjenjang.

‘FooterBanner’


Menyikapi hal tersebut, Komisioner Ombudsman Kota Makassar Nurul Fitratullah Abbas saat dikonfirmasi melalui telepon celulernya. Selasa, (22/4/2020), Menekankan agar Pemkot Makassar menyalurkan bansos tersebut secara merata dan tepat sasaran.

“Pemkot Makassar harus teliti dalam menyalurkan bantuan sosial ini, pendataannya harus akurat jangan sampai ada masyarakat yang layak menerima namun tidak kebagian, sebab dengan kondisi seperti ini diperlukan keadilan yang merata karena ini menyangkut kemaslahatan Ummat”, tegas Nurul

BACA JUGA:  Dewan Terlibat Pengambilan Jenazah Covid-19, KOPEL: Ini Bisa Mengurangi Kepercayaan Publik Pada Tenaga Medis dan Pemerintah

Lebih lanjut, Nurul menambahkan, masyarakat juga perlu ikut serta dalam mengawal penyaluran bantuan sosial ini.

“Apabila ada masyarakat seharusnya layak mendapat bantuan sosial tersebut, namun tidak kebagian atau jumlah nominal yang diterima penerima bansos tidak sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah hal ini bisa dilaporkan secara online kekami melalui http://bit.ly/laporkidiombudsman”, pungkasnya.(*As)

‘PostBanner’

Comment