by

Kembali Serahkan Bantuan Bahan Pokok, Ini Totalitas Satgas Kacamatayyamo Perangi Corona

Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Kacamatayyamo, saat berbagi paket sembako kepada warga.(ist)

Smartcitymakassar.com – Bulukumba. Gerakan berbeda kembali diperlihatkan oleh Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Kacamatayyamo. Totalitas membantu dan melindungi warga dari pendemi Covid-19 tidak pernah berhenti. Gerakan kemanusiaan ini sudah memasuki hari ke 18 sejak tanggal 6 April 2020 lalu.

Kali ini, Satgas yang didominasi oleh jaringan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau kembali mendistribusikan bantuan paket bahan pokok kepada warga terdampak Covid-19 dan masyarakat pra sejahtera.

‘FooterBanner’


Pembagian paket bahan pokok oleh Satgas Kacamatayyamo dilakukan simultan di beberapa titik pada hari ini. Sebanyak seribuan paket sambako didistribusikan Satgas Kacamatayyamo berkerjasama dengan Jaringan Desa Tomy-Makkasau.

“Iye benar, hari ini tim turun menyerahkan paket bahan pokok ke warga. Tim Satgas prioritaskan yang benar-benar membutuhkan agar tepat sasaran. Jadi metodologi penyerahannya kita pilih wilayah khusus dan masyarakat pra sejahtera,” kata Ketua Satgas Kacamatayyamo, Fahidin Hdk, Kamis (23/4/2020).

Selain itu, Fahidin mengungkapkan bahwa jumlah seribuan itu sangat terbatas. Sehingga metedologi penyerahan dengan memilih warga yang paling prioritas menjadi alasan Satgas Kacamatayyamo.

BACA JUGA:  Jika Surat Bebas Covid-19 Diberlakukan, Komisi B: Akan Berdampak Pada Berbagai Sektor, Termasuk Perekonomian

“Kami sangat paham bahwa jumlah ini terbatas. Makanya kita pilih yang paling prioritas. Yang paling penting, kami terus berupaya semaksimal mungkin hadir untuk rakyat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Penyerahan paket bahan pokok ini didampingi oleh legislator dari partai pengusung Tomy Satria-Andi Makkasau. Legislator dari Partai PDI Perjuangan, Zulkifli Saiyye mendampingi Satgas Kacamatayyamo dan Relawan Desa Kacamatayyamo di Kecamatan Ujungloe dan Bonto Bahari.

“Kita sadari bahwa jumlah seribuan itu sangat terbatas. Tapi besar harapan kita ini bisa membantu warga yang merasaka dampak Covid-19,” harap Zul.

Ditempat terpisah, Andi Makkasau yang dimintai keterangan mengapresiasi gerakan Satgas Kacamatayyamo. Dia menegaskan akan terus memberikan support atas gerakan kemanusiaan yang dilakukan Satgas Kacamatayyamo.

“Pendemi Covid-19 memang harus diselesaikan dengan kerja sama semua pihak, dan saya sangat mengapresiasi penuh gerakan kemanusiaan yang dilakukan Satgas Kacamatayyamo. Jangan pernah berhenti, kita harus ambil bagian sekecil apapun itu,” ujar Bang Andi, sapaan akrabnya.(*As)

‘PostBanner’

Comment