by

Jadi Sentra Produksi Pangan, Gubernur Tekankan Pinrang Harus Steril Dari Covid-19

147498ec-691a-4185-907b-03a460f469be
Keterangan: Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) standar WHO kepada Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, Rabu (22/04/2020) / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, meminta kepada Bupati Pinrang agar segera membebaskan daerahnya dari pasien Covid-19. Pasien positif Covid-19 di Pinrang sebanyak lima orang, satu orang diantaranya sudah sembuh, satu orang dirawat di rumah sakit, dan tiga orang isolasi mandiri di rumahnya.

Nurdin Abdullah menyampaikan kepada bupati dan tim medis, agar menangani kasus Covid-19 ini dengan baik. Pinrang sebagai sentral produksi pangan harus dijaga dan disterilkan lebih awal.

‘FooterBanner’


“Banyak daerah lain yang butuh Pinrang,” singkat Nurdin Abdullah, di Kantor Bupati Pinrang, Rabu (22/04/2020).

BACA JUGA:  Wagub Sulsel Dukung Langkah Pemkot Makassar Terbitkan Perwali Nomor 36/2020

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulsel menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) standar WHO kepada Bupati Pinrang. “Dokter dan petugas kesehatan lainnya harus menggunakan APD yang standar. Ini yang standar,” jelas Nurdin Abdullah.

Sementara itu, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, melaporkan, orang positif Covid-19 di Pinrang merupakan peningkatan status dari Orang Tanpa Gejala (OTG). Sebanyak 55 orang di Pinrang dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan satu orang masuk kategori status Pasien Dalam Perawatan (PDP).** (MT)

‘PostBanner’

Comment