by

Masa Work From Home, Anita Agus: Mari Menjadi Manusia Kreatif

Keterangan Foto: Staf Leasing Departemen Bussiness Development di Phinisi Point (PIPO) Makassar.

Smartcitymakassar.com – Makassar. Anita Agus staf Phinisi Point, melihat banyak temannya yang memilih berbisnis di tengah pandemik. Hatinya pun tergerak untuk membantu mereka.

“Karena ekonomi sedang lesu saatnya kita membantu sesama. Banyak teman yang berbisnis sekarang. Melalui media sosial pribadi saya ikut membantu mempromosikan jualan mereka,” kata Anita yang menjabat sebagai Leasing Departemen Bussiness Development di Phinisi Point (PIPO) Makassar.

‘FooterBanner’


Selama tempat bekerjanya tutup, aktifitas kantor dilakukan di rumah (Work From Home/WFH), Anita berkoordinasi melalui Whatsapp (WA) dan Email.

“Jadi koordinasinya kebanyakan masalah operasional melalui grup WA. Saya juga selalu mengecek email masuk dari client dan tetap mengirimkan penawaran ke EO (Event Organization) dan Corporate,” kata Anita.

Selama di rumah dirinya lebih fokus menjadi ibu rumah tangga mengurus anak. Saat bekerja, dirinya baru bisa melakukan itu saat pulang.

BACA JUGA:  Danny-Fatma Menang, Program Insentif Imam Masjid, Guru Mengaji, RT/RW, dan Penasehat Wali Kota Akan Kembali Lagi

“Jadi lebih menikmati main bersama anak dan melihat perkembangannya. Lebih rajin masak juga, jadi kita ambil sisi positifnya aja mungkin Tuhan memberikan ujian ini agar kita bisa lebih banyak meluangkan waktu bersama keluarga dan belajar bersyukur apa yang kita sudah punya,” tambah Anita.

Dia pun memotivasi orang-orang yang bernasib serupa.
“Terus semangat banyak hal yang bisa kita lakukan walaupun di rumah, misalnya dengan berjualan. Membuat sesuatu dengan bahan daur ulang, jadi kita harus menjadi manusia yang kreatif,” tutup Anita**(Jen)

‘PostBanner’

Comment