by

Tak Puas Jawaban OJK Makassar, Demo Ojol Terus Berlanjut Karena Masih Ditagih Debt Collector

debt collector (ilustrasi)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Masih maraknya debt collector yang terus datang menagih meski telah diumumkan presiden tentang penangguhan pembayaran kredit selama setahun, membuat puluhan massa mendatangi Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Makassar, di Jalan Sultan Hasanuddin No.3-5, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulsel, Senin (20/4/2020).

Adapun massa tersebut terdiri dari driver ojek online, supir angkot dan taksi. Mereka menuntut pihak OJK sebagai regulator jasa keuangan dan industri pembiayaan (leasing).

‘FooterBanner’


“Banyak pihak ketiga atau debt collector merajalela mendatangi rumah-rumah debitur untuk penagihan cicilan atau melakukan penarikan kendaraan kita di saat dampak Covid-19,” kata salah seorang pengemudi ojek online.

“Tidak ada kejelasan mengenai penundaan angsuran pembiayaan. Kami butuh kepastian,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Pilkada Serentak di Akhir Tahun, PD LIDMI Makassar Adakan Webinar Munajat Kebangsaan

Sementara itu pada kesempayang sama, Deputi direktur perizinan OJK, Ahmad Murad mengatakan pihaknya sudah melakukan upaya semaksimal mungkin untuk mencoba mengawal kebijakan apa yang dikeluarkan OJK Jakarta melalui POJK.

“Sampai hari ini kebijakan ada 13 perusahaan pembiayaan yang sudah memberikan kebijakan kepada 2.414 masabah dengan nilai pinjaman Rp 164 miliar 230 juta,” jelas Ahmad.

Dari pantauan dilapangan, mendengar penjelasan OJK, massa aksi tidak puas dengan jawaban tersebut, dan terus protes.

Hingga akhirnya diburbarkan paksa karena sudah tidak menerapkan sosial distancing.

Para massa aksi itupun pulang tanpa kejelasan mengenai penangguhan angsuran yang telah dijanjikan Presiden Jokowi. (Ar/Ip)

‘PostBanner’

Comment