by

CITO Indonesia dan HELPer Indonesia Galang Donasi Pengadaan Rapid Test untuk Masyarakat Makassar

Keterangan Foto: CITO Indonesia dan HELPer Indonesia galang donasi Pengadaan Rapid Test untuk masyarakat Makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Salah satu upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid19 adalah dengan Rapid Test. Tapi cara ini masih sangat jarang dilakukan di kota Makassar.

Padahal, jika test tersebut bisa dilakukan dengan cepat dan dalam jumlah yang banyak, akan lebih banyak orang yang bisa terdeteksi lebih awal sebelum menularkan virus ke orang-orang di sekitarnya.

‘FooterBanner’


Atas dasar itu CITO! Indonesia dan HELPer Indonesia bekerjasama untuk mengadakan donasi Pengadaan Rapid Test untuk Masyarakat Kota Makassar dan dilakukan secara Gratis.

Salah satu Co Founder CITO! Indonesia Wawan Satriawan mengatakan, “saat ini kita perlu memikirkan cara untuk memutuskan rantai penyebaran dengan cepat selain mengedukasi masyarakat salah satu caranya dengan Rapid Test. Jika donasi sudah mencukupi kita akan langsung melakukan pembelian alat rapid test agar cepat bisa kita lakukan pengecekan” (19/4).

Donasi dapat disalurkan melalui nomor rekening Bank Mandiri; 1740011781945 atas nama PT Muda Mudi Merdeka. Selain itu, donasi juga dapat disalurkan melalui e-Wallet (GOPAY/Ovo/Dana) ke nomor 089672434884 atas nama A. Istianah Pattonra.

BACA JUGA:  Gelar Silaturahmi, Danny Pomanto: Insya Allah, Saya Bersama Ibu Fatma Akan Memenangkan Pilkada Ini

Rapid test nantinya akan digelar di RS Darurat Covid19 Makassar (RS Sayang Bunda). Alat akan langsung didistribusikan ke sana dan langsung ditangani oleh tenaga medis.

“Semua orang punya kesempatan untuk bisa ikut test. Namun akan dilakukan skrining (screening) terlebih dahulu. Skrining akan dilakukan melalui pengisian form, yang nantinya akan diseleksi orang-orang yang memang perlu diprioritaskan untuk melakukan test,” jelas Wawan

Mereka yang diprioritaskan adalah orang dengan status ODP atau PDP dan mempunyai resiko penyakit lain yang berbahaya. Hasil inipun diperoleh dari proses skrining terlebih dahulu di RS Darurat Covid-19**(MTH)

‘PostBanner’

Comment