by

Soal LPJ Pj Wali Kota Makassar, Ketua DPRD Kota Makassar: Kita Tunggu 30 Hari Kedepan untuk Mengambil Sikap

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb, melaporkan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dibawah kepemimpinannya selama 1 tahun ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar melalui video conference, Senin (20/4/2020).

Dalam rapat paripurnan yang dipimpin Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo menjelaskan, setelah laporan Pj Wali Kota Makassar tadi, DPRD Kota Makassar sudah memiliki bahan untuk membahas kinerja Pj Wali Kota Makassar selama 1 tahun terakhir.

‘FooterBanner’


“Disini nanti DPRD Kota menilai saudara Pj Wali Kota selama 1 tahun dibawah kepemimpinannya”, jelas Rudi, sapaannya.

“Jadi, sesuai aturan, selama 30 hari kedepan, Pansus akan bekerja, mengkaji laporan keterangan Pj Wali Kota, setelah itu (30 hari), kami akan mengeluarkan rekomendasi perbaikan – perbaikan bilamana dianggap perlu seperti evaluasi atau saran”, tambah legislator fraksi Nasdem Kota Makassar tersebut.

BACA JUGA:  Warga Keluhkan Pengurusan KTP dan Penahanan Ijazah, Dewan Akan Panggil Dinas Terkait

Selain itu, Rudi menyampaikan, rapat Panitia Khusus (Pansus) dalam mengkaji laporan Pj Wali Kota Makassar, akan kebanyakan dilakukan dalam virtual video conference.

“Pansus akan melakukan rapat secara virtual dalam menilai laporan keterangan Pj Wali Kota, karena kita liat situasi saat ini (pandemik Covid-19)”, beber Rudi.

Disinggung soal anggaran Biaya Tak Terduga (BTT) dan Dana Silva, Rudi menegaskan agar Badan Anggaran senantiasa mengawasi pelaksanaan penggunaan anggaran tersebut di Pemkot Makassar.

“Soal itu (BTT dan Silva), saya sudah minta banggar untuk mengawasi anggaran yang kurang lebih 450 miliar, apa – apa saja yang telah di lakukan, ini uang besar pak, jangan sampai biaya tinggi baru masyarakat tidak merasakan, jadi harus detail itu apa – apa saja yang dilakukan dengan uang sebanyak itu.(As)

‘PostBanner’

Comment